Rafid Topan Turun Gunung ke Yamaha Bahtera, Kejurnas 2017 Makin Panas

1
Rafid Topan turun gunung ke Yamaha Bahtera
Rafid Topan (150) saat bertarung di Final Yamaha Cup Race 2016 Tasikmalaya. Foto: Dok.NMC

NaikMotor –  Atmosfer pentas balap nasional 2017 dipastikan akan semakin panas. Salah satunya indikasinya adalah Rafid Topan turun gunung ke Yamaha Bahtera meramaikan Kejurnas Motoprix dan IRS.

Adalah status akun facebook Rafid Topan yang mengungkap pilihan balapnya tahun ini dengan bergabung bersama Yamaha Bahtera, pada Selasa (10/1/2017) malam yang menuliskan “ No race No life. “Alhamdulillah tahun 2017 saya akan balap di kejuaraan IRS, Motorprix dan Yamaha Sunday Race dengan team yamaha bahtera. Semoga 2018 event balap motor dan sponsor di indonesia bisa lebih baik amin.”

rafid_topan_yamaha_bahtera

Kehadiran Topan yang tahun lalu sempat membalap di FIM CEV Moto2 kelas Superstock 600 dan menjadi juara seri serta balapan Superbike di Portugal, membuat tensi persaingan semakin tinggi. Apalagi tim yang dihuni Topan juga menjadi salah satu ujung tombak Yamaha baik di Kejurnas Motoprix maupun IRS Sport 150 dan 250 cc.

Dari konfirmasi tim Yamaha Bahtera, mereka belum mau mengungkap 100 persen kepastian pembalap yang pernah mencicipi balapan Moto2, termasuk  nilai transfer yang tentunya tinggi.

“ Mengenai bergabungnya Rafid Topan di tim kita saat ini masih 80%. Pokoknya kita tunggu saja rilis resminya saat launching nanti mas,” ujar salah satu sumber dari tim Yamaha Bahtera yang pastinya dapat dipercaya, seperti dikutip Balapmotor.net.

Topan-Yamaha_Sunday_race_seri_2

Bicara soal kemampuan balap Topan, tentu saja pembalap kelahiran Tanjung Priok ini masih sangat bisa diandalkan. Medali emas PON XIX Jabar tahun lalu di Kelas Perorangan 150cc adalah bukti skill Topan masih di atas rata-rata meski jarang berkompetisi di balapan bebek.

Indikasi Topan berlabuh di balapan nasional sudah terlihat sejak ia rajin turun di beberapa seri IRS 2016 hingga terakhir di Final Yamaha Cup Race Tasikmalaya. Namun, sebuah tim papan atas Honda juga mengakui pernah dihubungi Topan untuk bisa bergabung dengan timnya di 2017.

Yang pasti, duel seru Rafid Topan versus Fitriansyah Kete adalah salah satu momen yang layak ditunggu di musim balap Motoprix region 2 ditambah lagi tentunya balapan kelas sport 150 dan 250cc di Sentul. (Arif/nm)

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY