Hebat! Rafid Topan Juara di CEV Moto2 Superstock 600 Race 1 Catalunya

3

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_2
Rafid Topan Sucipto menjuarai kelas Superstock 600 di FIM CEV Moto2 race pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Foto: Istimewa

Barcelona (naikmotor) – Pembalap Indonesia yang tergabung di Chronos Corse, Rafid Topan Sucipto membuat kejutan dengan meraih podium di kelas Superstock 600 race pertama kejuaraan Moto2 European Champinship di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (12/6/2016).

Topan yang bertanding dengan dukungan dana saweran dari Dyandra, Evalube, KYT, Indoprom dan Pengprov IMI DKI serta Enjoy Jakarta berhasil menunjukan performa terbaiknya dengan meraih podium di kelas Superstock 600 menggunakan Honda CBR600RR. Balapan ini digabung dengan kelas Moto2 di mana secara keseluruhan Topan berada di posisi ke-14 hasil dari start ke-23.

The Crazy Boy, menjadi sebutan baru buat Topan oleh salah satu tim Ciatti asal Italia yang memantau performa Topan di trek. “14 th is not bad, imagene with a Kalex,” ujarnya dalam perbincangan dengan A.Judiarto, Ketua Pengprov IMI DKI.

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_3

Topan memacu Honda CBR600RR dengan menggunakan bodi tahun 2008 karena menurut Judiarto lebih ringan 5 kg.” Perjuangannya perlu diacungi jempol. Dengan motor Superstock bisa bersaing dengan motor Moto2. Saya tahu Topan bagus dan semangatnya lagi tinggi. Masalahnya dananya mepet banget hingga sempat terlambat juga keberangkatannya. Kita harus saweran untuk Topan,” sebut Judiarto.

Sementara menurut manajer Topan,  Igo yang mendampingi di sirkuit mengatakan, ” Topan fighter sejati. Mindset-nya dia adalah race sama dengan Moto2 bukan stockbike. Ini harus direm dianya biar enggak habis-habisan fight. Bukan apa-apa, next race tiga minggu lagi jangan sampai ada apa-apa yang membahayakan dia,” ujarnya.

Sementara pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama gagal meneruskan lomba akibat mengalami insiden. Padahal, Dimas sudah menunjukkan start yang luar biasa bagus. Dari posisi 9 langsung posisi 3 selepas tikungan pertama. (Arif/nm)

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY