Pengalaman Rafid Topan Membuat Pembalap Yamaha Bahtera Penasaran

0
Rafid Topan
Rafid Topan (Kanan) bersama Anthony West saat menjadi rekan setim di Moto2. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Kedatangan Rafid Topan Sucipto menjadi suntikan kekuatan tambahan buat tim Yamaha Bahtera dalam mengarungi kompetisi domestik tahun ini. Para pembalap di tubuh tim yang bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur itu juga mendapatkan motivasi lebih dengan datangnya pembalap yang punya banyak pengalaman internasional tersebut.

Juara Nasional Sport 150cc dan 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2016, Syahrul Amin, menyambut baik kedatangan Topan ke tim Yamaha Bahtera. Bukannya takut tersaingi sebagai pembalap utama, pembalap berdarah Sulawesi itu justru ingin menyerap banyak ilmu dari Topan.

Meski sedang mendapatkan hukuman larangan mengikuti balap Asia selama enam bulan, Syahrul memiliki potensi besar untuk melanjutkan langkahnya sebagai pembalap ke level internasional. Kemampuannya di lintasan balap sudah terbukti dengan gelar juara yang ia koleksi, hanya saja ia butuh kematangan dalam hal emosi dan mental.

Syahrul AMin juara Kejurnas 150cc dan 250cc IRS 2016
Syahrul AMin juara Kejurnas 150cc dan 250cc IRS 2016

Syahrul meyakini Topan bisa menjadi rekan setim sekaligus mentornya di Yamaha Bahtera. Pengalaman pembalap kelahiran Tanjung Priok, Jakarta tampil di ajang Moto2 World Championship, CEV Moto2 dan ARRC membuat Syahrul penasaran untuk menggali cerita yang bisa menjadi rujukannya dalam balapan.

“Saya sangat senang kedatangan senior sebagai rekan setim. Saya ingin banyak belajar bersama Topan, karena dia sudah pernah balap (di) Moto2. Kehadiran dia membuat saya lebih semangat lagi tahun ini,” ujar Syahrul ketika dihubungi NaikMotor, Rabu (11/1/2017).

Sampai saat ini, Yamaha Bahtera belum memberikan pernyataan resmi perihal bergabungnya Topan dengan mereka. Namun, pembalap berusia 22 tahun itu menulis di status Facebook nya, bahwa ia telah resmi menjadi bagian dari tim asuhan Novi Endaryono.

“No race No life. Alhamdulillah tahun 2017 saya akan balap di kejuaraan IRS, Motorprix dan Yamaha Sunday Race dengan team yamaha bahtera. Semoga 2018 event balap motor dan sponsor di indonesia bisa lebih baik amin.” Tulis Topan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*