Siap Tempur, Tim Yamaha Bidik Juara Kejurnas IRS 2017 Seri Perdana

0
Kejurnas IRS 2017 seri perdana
Tim Hawadis siap turun mengawal Wahyu Aji di Kejurnas IRS 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Barisan tim Yamaha menyatakan siap tempur di Kejurnas IRS 2017 seri perdana yang akan dipentas besok, 18-19 Maret 2017 di Sirkuit Sentul. Tim Garputala siap mempertahankan dominasinya di kelas Kejurnas Sport 250 dan Sport 150cc.

Tahun ini, pasukan Yamaha lebih solid untuk ikut bersaing di Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc  di antaranya  Yamaha Hawadis, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Putra Anugrah dan Yamaha Syafina.

Sedang tim yang baru fokus di Kejurnas Sport 150cc saja ialah Yamaha RRS (Yamaha Racing Speed) dan Yamaha Borneo. Di antara racer-racer anyar yang memperkuat tim Garputala ialah Gupita Kresna, Rafid Topan, Wahyu Aji, Febrianus Balank, Bangun Septiana dan lain-lain. Alhasil, rider-rider tersebut memperkuat kekuatan lama yakni untuk pasukan Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha Ardians, Yamaha HRP dan Yamaha Akai Jaya.

Berbagai persiapan riset ataupun fisik dilakukan mekanik ataupun pebalap Yamaha. “Tahun ini memang pertarungan lebih ketat. Namun kita akan berupaya mempertahankan gelar juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc yang diraih Syahrul Amin di IRS 2016, “terang Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing.

“Untuk motor R25 kita sudah lakukan repair dengan perangkat baru semua. Sekarang masih dalam proses running dan riset konsisten berlangsung menyesuaikan regulasi baru piston dan magnet standar pabrik. Yamaha R25 milik Syahrul Amin sudah tembus 44,8 HP. Target kita bisa menjadi 46-47 HP, “timpal Widya Krida Laksana, akrab disapa Gendut GDT Racing, mekanik Yamaha Bahtera Racing yang melakukan pengukuran tenaga dan torsi di dynotest Cream-pie Jogjakarta.

Tidak ketinggaan, tim-tim baru juga membangun motor-motor baru dan terus intens melakukan riset pengujian. Seperti Yamaha TJM yang dikomandoi mekanik Hawadis dan siap mengandalkan Wahyu Aji dan Febrianus Balank. Ataupun Gupita Kresna (Yamaha Borneo) yang siap berjibaku di Kejurnas Sport 150 cc an dikawal tuner Bima Aditya.

“Kita bangun motor baru semua, untuk kelas Sport 150 cc sudah ada basic data tahun lalu. Tinggal pengembangan saja. Sekarang ini lebih konsentrasi di R25. Minggu lalu, kita seharian setting suspensi di Sirkuit Sentul sesuai dengan masukan pembalap, Wahyu Aji dan Febrianus Balank, “tutur Hawadis yang setia ditemani Robert Cong sehubungan mapping pengapian ECU aRacer.

Bagaimana kiprah mereka? kita tunggu besok di Kejurnas IRS 2017 seri perdana. Yuk ke Sentul! (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here