Sengitnya Kejurnas IRS 2017 Seri Perdana dalam Galeri Foto

0
102
Kejurnas IRS 2017 Seri Perdana dalam Galeri Foto
Kelas Sport 150cc menghadirkan 40 pembalap di IRS 2017 seri 1. Foto: Eky

NaikMotor – Kejurnas balap motor IRS 2017 seri perdana Sentul kelas Sport 250cc dan 150cc berlangsung sengit dengan didominasi para petarung Yamaha, (18-19/3/2017). Regulasi baru soal teknis hingga waktu balapan membuat gelaran ini sayang untuk dilewatkan.  Berikut sengitnya Kejurnas IRS 2017 seri perdana dalam galeri foto.

Kejurnas Sport 250cc memunculkan dua nama jawara yakni Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) di race pertama dan Rafid Topan yang membela tim Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina di race kedua.

Absennya para pembalap Honda yang disokong pabrikan di seri ini sedikit menurunkan tempo karena dominasi Yamaha R25 terlalu kuat. Meskipun ada dua Honda CBR250RR turun atas nama privateer namun masih belum  bisa melawan keperkasaan Yamaha.

Berbeda halnya dengan  Kejurnas Sport 150 cc yang diikuti 40 starter. Tim-tim Honda ikut meramaikan balapan membuat penonton tak bosan menyaksikan. Buktinya, Hariadi Arce (Honda Kawahara) bisa merebut satu posisi di podium ketiga race pertama.Sayang di race kedua, peluang Fitriansyah Kete (Honda Trijaya) untuk masuk podium pupus karena terjatuh di lap dan tikungan terakhir.

Hasilnya, pembalap yang berlabuh di tim anyar Yamaha di musim 2017 ini, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID) masing-masing menjadi merebut podium juara dan runner-up dari dua race yang dilombakan. .

Sedangkan kelas Supersport 600 kini statusnya bukan lagi Kejurnas dan berganti menjadi Superstock 600 dan diikuti oleh para pembalap berkategori hobi. (Arif/nm)

Berikut sengitnya Kejurnas IRS 2017 seri perdana dalam galeri foto.

LEAVE A REPLY

*