Hasil IRS Sport 250: Drama Wilman Curi Kemenangan Topan

1
Hasil IRS Sport 250
Wilman Hammar Yamaha Bahtera menjuarai race pertama Kejurnas IRS Sport 250, Sabtu (18/3/2017). Foto: Arif

NaikMotor –  Hasil IRS Sport 250 race pertama menyajikan partai sengit antara trio Yamaha, Wilman Hammar, Rafid Topan dan Imanuel Pratna. Namun di akhir lap, Wilman Hammar tampil brilian curi kemenangan di depan mata Topan dengan unggul tipis, 0,009 detik.

Partai yang awalnya digadang-gadang jadi duel seru antara barisan baru pembalap Honda CBR250RR dengan Yamaha R25 akhirnya tidak terjadi. Keputusan Honda yang lebih memilihb mengistirahatkan pasukannya di seri pembuka di kelas 250cc cukup mengejutkan. Meski demikan, pertarungan antarsesama pembalap Yamaha tetap menarik untuk disimak.

Berlomba di lintasan kering Sentul (18/3/2017), lomba di kelas utama Kejurnas IRS 2017 pentas perdana menghadirkan 20 starter dengan 17 dari Yamaha, dua privateer pengguna Honda CBR250RR serta satu Kawasaki Ninja 250.

Topan yang mengusung bendera Yamaha IRC KYT Creampie Shafina mendominasi kelas ini sejak sesi kualifikasi. Hingga berjalannya balapan, Topan masih unggul dalam pertarungannya melawan Wilman Hammar dan Imanuel Priatna. Namun di lap terakhir, hasil IRS Sport 250 akhirnya menempatkan Wilman menjadi juara dengan unggul tipis, 0,009 detik atas Topan.

Pembalap andalan Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera ini ternyata mengakui kalau di straight, motornya kalah power ketimbang Yamaha R25 besutan Topan. Untuk mengakalinya, Wilman mencari celah dengan setelan gir lebih enteng agar bisa cepat keluar tikungan. Mereka bertiga terus membuat jarak dengan rombongan di belakangnya, Florianus Roy, Irwan Ardiansyah dan Janoer Deden.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY