Yamaha XMax 300 Mulai Diperkenalkan, Harga Rp 81 Jutaan

3
244
Yamaha XMAX 300 Mulai Diperkenalkan Harga Rp81 Juta
Yamaha XMAX 300 akan dihadirkan Mei 2017 dengan harga Rp81 Juta. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha XMax 300 mulai diperkenalkan sebagai model 2017 di Italia. Rencananya, skuter matik premium itu akan berada di showroom mulai Mei 2017 dengan harga Rp 81 jutaan.

XMAX 300 diperkenalkan tahun lalu sebagai pengganti XMAX 250 dan rancangannya terinspirasi skuter premium Tmax yang menjadi best selling di sana.

Yamaha XMAX 300 Mulai Diperkenalkan Harga Rp81 Juta
Yamaha XMAX 300 terinspirasi TMAX yang menjadi skuter premium best selling. Foto: Yamaha

Model tahun 2017 itu dibekali mesin 300 cc silinder tunggal berpendinginan cairan generasi terakhir. Mesin telah disemati Yamaha Blue Core Technology. Mesin telah dirancang agar timing bukaan katup optimal dan ruang pembakaran hemispherical yang kompak untuk rasio kompresi tinggi. Hasilnya teknologi diklaim akan membuat performa mesin tinggi dengan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar ekonomis.

Dengan bobot bodi cukup ringan untuk skuter matik premium, 179 kg. Desainnya didukung sasis yang menawarkan handling sport dan garis body seperti keluarga Max lainnya. Kesan sport yang kental ditampilkan panel meter dengan speedometer dan tachometer analog. Ditambah dengan display multi fungsi, lampu utama LED twin-eye, dan sebuah lampu yang terpisah.

Yamaha XMAX 300 Mulai Diperkenalkan Harga Rp81 Juta
Yamaha XMAX 300 dilengkapi dasbor dengan keyless ignition, ditambah ruang penyimpanan +USB. Foto: Yamaha

XMax 300 dilengkapi suspensi teleskopik clamp ganda dan shockabsorber ganda di bagian belakangnya. Selain untuk menguatkan kesan sport sekaligus menjamin stabilitas dalam kecepatan tinggi. Didukung dengan ukuran ban besar 15″ di depan dan 14″ di bagian belakang.

Fiturnya menawarkan kenyamanan berkendara dengan ABS dan TCS (traction control system), bagasi di bawah jok yang bisa menyimpan 2 helm, kemudian ada juga fitur kunci pintar.

Yamaha XMAX 300 Mulai Diperkenalkan Harga Rp81 Juta
XMAX 300 dengan bagasi luas yang mampu memuat 2 buah helm sekaligus. Foto: Yamaha

Meski dipasarkan di Eropa, XMax 300 diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di Italia XMax 300 akan dijual dengan harga sekitar Rp 81 jutaan. Pilihan warnanya Matt Grey, Milky White dan Quasar Bronze.

Selain itu, Yamaha menawarkan pula berbagai pilihan aksesori agar XMax 300 tampil beda. Bahkan yersedia aplikasi App My Garage yang akan membantu pemiliknya mengcustom secara virtual melalui selular pintar mereka. (Afid/nm)

Yamaha XMAX 300 Mulai Diperkenalkan Harga Rp81 Juta

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*