Tarif Angkutan Umum Naik, Yamaha Meluncurkan Motor Baru YS125

0
24
Yamaha Meluncurkan Motor Baru YS125
Yamaha YS125 2017 dengan aksesori untuk penjelajahan kota. Foto: Blogo

NaikMotor – Yamaha meluncurkan motor baru YS125 pada saat negara-negara Eropa terutama di Italia di tahun 2017 ditandai dengan kenaikan tarif transportasi publik. Entah berkorelasi atau tidak, Yamaha Eropa justru menawarkan solusi sederhana dengan sepeda motor praktis kapasitas 125 cc.

Memanfaatkan Momen Kenaikan Tarif Angkutan Yamaha Luncurkan YS125
YS125 dengan mesin SOHc berpendinginan udara dengan emisi sesuai Euro4. Foto: Blogo

Yamaha meluncurkan motor baru YS125 sebagai penerus model naked lama YBR125, yang dikenal dan populer sebagai urban mobility pada 1998 hingga 2007. Penjualannya hingga 150 ribu unit dalam masa itu. Dan seperti pendahulunya, YS125 diklaim ekonomis, berdesain atraktif, ringan dan kompak ukurannya, nyaman serta mampu bermanuver di kepadatan kota.

Desain YS125 dianggap sporty, dengan cowl pada lampu utama dan panel meter. Sedangkan bagian belakang berdesain seperti panah dikengkapi lampu belakang berlensa jernih. Pada panel sisi terdapat ventilasi, knalpot inclined upward dan fender depan berdesain baru.

Sisi ergonomika kini lebih baik karena diklaim akan cocok dengan berbagai postur pengendara. Joknya memiliki tinggi 795 mm dari tanah dan cukup panjang, lebih panjang 125 mm daripada YBS 125 pendahulunya. Dengan demikian pengendara dapat mengatur posisi duduk lebih leluasa, sehingga pengendara akan duduk lebih natural, dan nyaman untuk bermanuver.

Memanfaatkan Momen Kenaikan Tarif Angkutan Yamaha Luncurkan YS125
YS125 dihadirkan saat momentum kenaikan tarif angkutan umum. Foto: Blogo

Kini, sepeda motor naked tersebut dilengkapi dengan sistem rem Unified Braking Unit (UBS) dan ABS. Sedangkan rodanya masih menggunakan ban berukuran 18 inci. Mesin SOHC 2 katup berpendinginan udara itu telah memenuhi Euro4, dengan piston long stroke. Rancangan mesin yang cocok untuk menaklukkan kondisi laku kintas stop and go.

Sementara head silinder yang didesain dengan sudut intake dan exhaust hampir rapat, diharapkan setiap langkah kerja mesin akan lebih responsif dan mengurangi gejala pumping loss. Sehingga tenaga yang dihasilkan lebih optimal tetapi konsumsi bahan bakar irit. Untuk penyalaan meski dilengkapi dengan elektrik tetapi disediakan juga kick starter.

Memanfaatkan Momen Kenaikan Tarif Angkutan Yamaha Luncurkan YS125

Meski lebih ditujukan sebagai penjelajah kota tetapi kapasitas tangkinya besar, 14 liter. Dan diklaim dengan tangki penuh YS125 akan mampu menempuh 300 km lebih.

YS125 2017 akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 39,5 juta di Italia. Ditawarkan dalam pilihan warna Power Red, Competition White dan Midnight Black.

Selain itu, Yamaha Eropa menyediakan berbagai aksesori asli seperti windshield sport, rack dan top box kapasitas 30 liter. (Afid/nm)

Memanfaatkan Momen Kenaikan Tarif Angkutan Yamaha Luncurkan YS125

LEAVE A REPLY

*