Disponsori Perusahaan Arab, Tim VR46 Rossi Bakal Berdiri Sendiri di MotoGP 2022

0
Tim VR46 Rossi
Tim VR46 akan berdiri sendiri mulai musim depan dengan dukungan perusahaan besar dan ternama dari Arab Saudi. Foto: GPOne

NaikMotor – Tim balap VR46 milik Valentino Rossi telah mengantongi dukungan penuh dari perusahaan ternama Saudi Arabia dan akan masuk secara penuh di ajang MotoGP 2022. 

Tanal Entertainment Sport & Media mengumumkan lewat siaran pers seperti yang dilansir dari situs Crash bahwa mereka dan Saudia Aramco akan debut bersama tim VR46 di musim depan sebagai sponsor utama baru untuk periode 2022 – 2026. Akan menggunakan sepeda motor Yamaha M1, livery-nya pun telah beredar, namun belum bisa dipastikan apakah ini sudah menjadi livery resmi atau hanya untuk keperluan ilustrasi.

Dilansir dari press release yang disebarkan oleh Tanal Entertainment Sport & Media, dijelaskan bahwa Tanal Entertainment Sport & Media merupakan perusahaan induk HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Tim VR46 Rossi
Foto: GPOne

“Pada tahun 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai Sponsor Utama baru untuk periode 2022-2026: ARAMCO Racing Team VR46 yang baru akan memanaskan lintasan yang didukung oleh sponsor penting lainnya dari adegan dunia.”

Saudi Aramco juga sebelumnya sudah banyak berkecimpung di dunia motorsport, termasuk di Formula1. Sekarang, perusahaan ini akan ikut ambil andil di dunia MotoGP lewat tim milik The Doctor.

Tim VR46 Rossi
Foto: GPOne

Berikut ini isi siaran pers lengkap dari Tanal Entertainment Sport & Media yang dipublikasikan kembali oleh laman Crash: (Litha/Prob/NM) 

Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dengan bangga mengumumkan kesepakatan strategis penting dengan Tim VR46, perusahaan Valentino Rossi, untuk masa depan Moto GP.

Pada tahun 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai Sponsor Utama baru untuk periode 2022-2026: ARAMCO Racing Team VR46 yang baru akan memanaskan lintasan yang didukung oleh sponsor penting lainnya dari adegan dunia.

Saudi Aramco, perusahaan yang sudah banyak berkecimpung di dunia motorsport termasuk di F1, akan memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 melalui Tim VR46.

Kemitraan luas antara Tanal Entertainment Sport & Media dan Tim VR46 yang bertujuan untuk mengkomunikasikan proyek-proyek besar dalam program tersebut, dikembangkan mengikuti perjanjian sponsor sebelumnya untuk musim olahraga 2021, dengan mitra mereka.

Strategi dan visi bersama, sintesis dari tujuan saling berbagi, mengarah pada perpanjangan kemitraan ini dengan menandatangani perjanjian lima tahun yang penting ini: usaha bersama yang luas antara Tanal Entertainment Sport & Media dan Tim VR46 yang juga menyajikan aktivasi dan pengelolaan komunikasi.

Selain promosi komersial tradisional melalui aktivitas Tim VR46, strategi komunikasi akan ditujukan untuk mempromosikan program-program yang terkait dengan proyek Saudi Vision 2030 yang mengesankan.

Berdasarkan Visi 2030, Tanal Entertainment Sport & Media akan menghadirkan skenario baru kehidupan masa depan yang akan diciptakan di Arab Saudi, mulai dari infrastruktur olahraga dan hiburan untuk masyarakat umum, hingga melibatkan proyek perkotaan besar atas nama menjaga keberlanjutan. mengingat panggilan hijau yang menjadi ciri merek KSA Kota Baru.

KSA New Cities adalah merek yang mempromosikan proyek kota-kota baru Arab Saudi yang megah termasuk NEOM dan Najima The Fantastic City. Proyek dikembangkan dengan dukungan tim KMHG Korea dan kontribusi kreatif dari arsitek Italia dan Saudi. Kota-kota baru yang akan melibatkan olahraga di garis depan dengan berbagai bentuk hiburan seperti pembuatan lintasan balap untuk pembalap muda dan kompetisi baru.

Sebuah komunikasi yang didedikasikan untuk berbagai proyek juga dalam mendukung program industri internasional di dunia motosport, sepeda motor dan otomotif, yang dikembangkan oleh Yang Mulia Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dengan MAIC Technologies.

Sponsor dari Tim VR46 dan Team Bardahl VR46 Riders Academy MAIC Technologies berperan untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi kendaraan jalan raya di Arab Saudi. Juga MAIC Technologies akan memproduksi prototipe pertama dari sepeda motor off-road berpenggerak empat roda dengan penggerak hybrid, termal dan listrik, Bersama oleh beberapa mitra dari Industri otomotif.

Usaha patungan dengan Tim VR46 menegaskan niatnya untuk membawa proyek olahraga ke kelas MotoGP mulai 2022, mempertahankan kehadirannya di kelas Moto2. Tim VR46 sekali lagi menunjukkan komitmen dan kemampuannya dalam mempromosikan bakat baru yang menunjukkan cakrawala ambisiusnya.

Merek Aramco sebagai sponsor utama tim, akan menemani kami dalam skenario baru olahraga di masa depan dengan ambisi dan proyek bersama ‘kami’ untuk tahun-tahun mendatang! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here