Resmi! Aprilia Racing Lanjutkan Kontrak di MotoGP Hingga 2026 

0
15
Aprilia Racing 2026
Aprilia Racing dipastikan akan berpartisipasi di kelas MotoGP hingga lima tahun mendatang sebagai tim pabrikan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tandatangani perjanjian baru dengan Dorna Sports, Aprilia Racing akan terus berkompetisi di kelas utama Moto Grand Prix hingga tahun 2026 sebagai tim pabrikan. 

Perjanjian Dorna Sports dengan Aprilia Racing yang menyatakan tim pabrikan Noale ini akan terus berpartisipasi di kelas MotoGP hingga 2026 alias lima tahun mendatang telah diumumkan. Untuk lima musim selanjutnya, Aprilia Racing akan meneruskan misi keunggulan riset dan teknologi dari Piaggio Group.

Kesepakatan Aprilia dengan Gresini Racing sejak 2015 akan segera berakhir, dan mulai tahun depan Aprilia Racing akan berdiri sebagai tim pabrikan dengan unit RS-GP-nya. Mengenang memori indah dari Fausto Gresini, Aprilia Racing diketahui sangat menghormati tim Gresini Racing dan ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mereka atas kebersamaannya selama bertahun-tahun.

“Saya jelas senang dengan perjanjian ini. Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi dalam kapasitas resmi sebagai pabrikan. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan besar dan kami perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan,” papar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing dilansir MotoGP, Kamis (29/4/2021).

“Ini adalah langkah alami yang kami ambil saat kami mulai melihat tanda-tanda positif pertama dari kerja keras yang telah kami lakukan di Noale, pertama dan terpenting pada struktur kami, dan akibatnya pada motor RS-GP kami yang menarik. “

“Waktu, pikiran dan terima kasih kami tujukan kepada Gresini Racing, yang telah menemani kami selama bertahun-tahun ini. Dalam kenangan sepenuh hati tentang Fausto, saya berharap tim dan semua stafnya meraih kesuksesan terbaik untuk musim-musim mendatang,” tuturnya lebih lanjut.

“Dorna dan Aprilia memperpanjang kemitraan mereka adalah berita yang sangat positif untuk Kejuaraan Dunia FIM MotoGP. Kami bersemangat untuk melanjutkan hubungan ini dengan pabrikan Italia dalam sebuah proyek yang telah menetapkan banyak tujuan yang menarik, tidak hanya dalam performa balap, tetapi dalam keunggulan teknis secara keseluruhan,” ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*