AGV Perkenalkan Helm Replikasi Valentino Rossi dan Model Baru

0
23
Helm Baru AGV
Helm AGV K6 Nardo Grey dan AGV K3 SV-S White Zoo. Foto: Rideapart

NaikMotor – AGV memperkenalkan dua helm barunya di tahun 2021, yakni AGV K6 Nardo Grey dan AGV K3 SV-S White Zoo. Dua helm baru AGV ini hanya tersedia untuk pasar Inggris.

AGV K3 SV-S White Zoo merupakan helm yang digunakan Valentino Rossi pada tahun 2005. Helm ini yang menemani perjalanan The Doctor meraih mahkota kelas utama selama lima kali berturut dan gelar juara dunia ketujuhnya secara keseluruhan.

Helm ini merupakan hasil kolaborasi dengan seorang desainer bernama Aldo Drudi dalam membuat desain khusus untuk merayakan Rossi dalam mempertahankan gelar juara dunia di Valencia, Spanyol pada tahun 2005. Helm ini mengusung tema kebun binatang dengan warna dasar putih.

Helm Baru AGV

Sayangnya, AGV K3 SV-S White Zoo yang baru diluncurkan ini hanyalah replika dari helm asli Rossi tersebut. Namun desain yang ditampilkan sama persis dengan helm aslinya.

Pada bagian dagunya terdapat nomor ikonik Valentino Rossi 46. Kemudian terdapat motif matahari dan bulan di kedua sisi cangkang, dengan livery khusus yang menampilkan kartun hewan di atas latar belakang berwarna putih mencolok.

AGV K3 SV-S ini dibuat dengan penyesuaian grafis agar sesuai dengan sistem ventilasinya. Helm ini dibekali degan lima saluran masuk udara dan dua port saluran udara keluar.

Berat keseluruhan helm ini sebesar 3,5 pon atau sekitar 1,5 kilogram. Helm replika ini tersedia dalam dua ukuran cangkang, mulai dari XS sampai dengan XXL.

Helm ini menampilkan bidang pandang horizontal 190 derajat dengan dilengkapi pinlock. AGV K3 SV-S dipasarkan di Inggris dengan banderol 209.99 poundsterling atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Helm Baru AGV

Tidak hanya helm replika AGV K3 SV-S, AGV juga merilis helm K6 dengan sentuhan warna populer Nardo Grey. Pelindung kepala ini hadir dengan menampilkan desain kontemporer dan kinerja yang canggih serta cangkang yang terbuat dari aramid karbon.

K6 Nardo Grey hadir dalam 4 ukuran cangkang, mulai dari XS hingga XL, dengan berat 1220g. Visornya memiliki visibilitas vertikal 85 derajat dan sudah dilengkapi dengan pinlock.

Pelindung kepala ini memiliki lima ventilasi depan dan satu exhaust belakang. Helm K6 Nardo Grey dipasarkan dilego dengan harga 449.99 Poundsterling atau sekitar Rp 9 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*