Motor Custom Sandi Tile, Aktor T.O.P Berkonsep Brutal Tapi Taqwa

0
1301
Sandi Tile
Sandi Tile sangat puas dengan motor modifikasinya yang berkonsep Brutal Tapi Taqwa. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Selain Eza Yayang, rupanya Sandi Tile juga suka dengan dunia kendaraan roda dua. Ia baru saja selesai mengkustom motor Legenda miliknya dan dipanggil Si Hitam Manis. 

Pemeran Amin dalam sitkom Tukang Ojek Pengkolan (T.O.P) ini rupanya baru memodifikasi Honda Astrea Legenda tahun 2002 miliknya. Tile membeli motor tersebut seharga Rp 2,5 juta dan mengurus surat-suratnya, kemudian ia serahkan kepada Crazy Dog Custom.

Sandi Tile
Proses pengerjaan Si Hitam Manis molor menjadi 4 bulan akibat pandemi Covid-19. Foto: Yusuf Arief

Sandi Tile (@sanditile) mengatakan proses restorasi Si Hitam Manis agak molor, menghabiskan waktu 4 bulan karena terganjal pandemi virus corona. Seraya mnyebutkan konsep restorasi Si Hitam Manis Street Cub adalah “Brutal Tapi Taqwa”.

“Brutal tapi plat nomor ada, surat-surat ada, karena yang lain itu kan gak ada plat nomor, terus surat-surat gak ada. Kalau gua mah plat nomor ada, surat-surat ada, jadi brutal tapi taqwa,” guraunya kepada tim NaikMotor.

Sandi Tile
Raut wajah ditampilkan sebagai identitas motor kesayangannya. Foto: Yusuf Arief

Tetapi Tile mengatakan, nama konsep tersebut atas usulan Ewok Crazy Dog Custom saat ia bertanya tentang konsep motornya. Hasil akhir motor custom Tile memiliki warna hitam dengan velg merah, serta ada ilustrasi muka Tile dan tagline “Bisa Meureun” jargon khas dalam perannya.

Selain surat-suratnya lengkap, komponen motor lainnya juga berfungsi baik termasuk lampu-lampu, sehingga aman dibawa berkendara jarak jauh. Tetapi, rupanya sampai saat ini, Tile mengaku sebenarnya Si Hitam Manis belum pernah dibawa riding jauh karena belum memiliki waktu yang pas.

Sandi Tile
Basic Honda Astrea Legenda tahun 2002. Foto: Yusuf Arief

Selain Si Hitam Manis, aktor yang memiliki nama asli Sandi Kustiman ini juga rupanya memiliki Vespa Astuti alias asli tujuh tilu (tahun 73). Vespa Astuti milik Tile juga pernah digunakan sebagai properti untuk serial drama komedi Preman Pensiun yang digunakan oleh Kang Mus (Epy Kusnandar). Saat ini, Tile menitipkan Vespa Astuti miliknya ke Kandang Vespa di Bandung. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*