Victory Motorcycle Tutup, Keluarga Besar Arlen Ness Bersedih

1
Keluarga besar Arlen Ness bersedih
Generasi Ness ikut membesarkan nama Victory Motorcycles. Foto: Ness

NaikMotor – Penutupan Victory Motorcycle oleh induk perusahaan Polaris Industries Inc, membuat keluarga besar Arlen Ness bersedih. Pasalnya, beberapa edisi khusus Victory tak lepas dari pengaruh nama besar Ness.

Pada 2010, Victory memulai kerja sama dengan maestro builder dari Amerika Serikat itu dilanjutkan dengan anaknya, Cory Ness, kemudian generasi berikutnya Zach Ness. Kolaborasi yang menghasilkan model touring custom Victory Vision Ness dan Victory Vision Zach Ness. Dan untuk model-model Victory Vision berikutnya tak kepas dari campur tangan keluarga Ness.

Ditutupnya industri manufaktur Victory Motorcycle oleh induk perusahaan Polaris Industries Inc, telah membuat keluarga Ness bersedih
Victory Vision Ness 2013 yang dirancang oleh keluarga Ness.

Ness sendiri telah berkiprah dalam dunia custom selama 3 generasi. Kini perusahaan custom kondang dari Amerika Serikat itu ditangani berdua. Arlen Ness dan dan anaknya Cory Ness.

Pada pada Februari 2016, Zach Ness bahkan mendesain bagger yang benar-benar keluar pakem Victory sebagai cruiser. Yakni, model bagger Victory Octane yang cenderung berkarakter sport yang dikabarkan sesuai dengan selera anak muda saat ini.

Ditutupnya industri manufaktur Victory Motorcycle oleh induk perusahaan Polaris Industries Inc, telah membuat keluarga Ness bersedih
Victory Octane, bagger sport karya Zach Ness mendobrak pakem Victory. Foto: Ness

Maka tak heran jika keluarga builder itu merasa sedih. Dalam pernyataannya yang diwakili Cory Ness menyebutkan, “Keluarga Ness merasa sedih atas berita dari Polaris yang menyatakan menutup operasi Victory Motorcycle. Kami tak bisa bicara banyak tentang semua tim Victory. Kumpulan orang-orang berbakat yang mencurahkan seisi jiwa mereka untuk membangun sepeda motor kelas dunia. Setiap orang di sana seperti pemilik Victory Motorcycle. Kami bangga sebagai bagian dari pengalaman mereka. Suatu kekerabatan yang kuat. Kami akan mendukung terus Victory untuk beberapa tahun ke depan.”

Tetapi Cory Ness kemudian menyatakan, “Dengan partnership yang akan segera berakhir dengan Victory, kami telah memulai kerja sama untuk produk Indian. Sehingga kami akan terlibat dengan produk yang tengah berkembang pesat di grup Polaris itu.” (Afid/nm)

ness_indian
Proyek Cory Ness bersama Indian Motorcycle. Foto: Ness

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*