Mesin Baru Victory Combustion Concept dari Zach Ness

0

Victory-Combustion-Concept_Zach-Ness
Zach Ness merancang mesin Victory Combustion Concept untuk model 2016. Foto: Victory

Brooklyn (naikmotor) – Victory Motorcycles menutup tahun dengan menampilkan konsep terakhir bermesin pra-produksi 1.200cc, Victory Combustion Concept.

Konsep dibangun oleh Zach Ness dari Arlen Ness Motorcycles di Dublin, California. Konsep ditampilkan Kamis (10/12/2015) di Unions Garage, Brooklyn, New York, sekaligus penampilan perdana di hadapan umum pada New York City Progressive International Motorcycle Show.

Zach Ness adalah cucu master builder, Arlen Ness. Sebelumnya, Victory menampilkan konsep Ignition karya Urs Erbacher dari Swiss. Erbacher menampilkan konsep Ignition saat EIMCA  atau Milan Motorcycle Show 2015 Nopember lalu. Konsep dibangun dengan mesin  Victory pra-produksi 1.200cc juga.

Keduanya, Ignition dan Combustion Concept digerakkan dengan mesin baru yang tengah diproduksi. Mesin akan digunakan oleh model Victory Motorcycle yang diluncurkan 2016.

Mesin berkapasitas 1.200cc berpendinginan cairan berkonfigurasi V-twin 60 derajat, dengan 4 katup per silinder. “Mesin platform baru ini menawarkan segala keunggulan dalam American Motorcycling,” Gary Gray, Motorcycle Product Director Polaris.  “Kedua konsep, Ignition dan Combustion, banyak menunjukkan kemampuannya dalam bentuk yang berbeda dan tampilan. Keduanya sangat berbeda, tetapi mesinnya mampu menunjukkan performa yang dibutuhkan masing-masing konsep.” (Afid/nm)

Victory-Combustion-Concept

LEAVE A REPLY

*