Polaris Tutup Victory Motorcycle Karena Sudah Tidak Laku di Pasar

1
Polaris Tutup Victory Motorcycle
Setelah 18 tahun diproduksi dan meraih 25 penghargaan produk terbaik Victory Motorcycle ditutup. Foto: Victory Motorcycle

NaikMotor -Kabar mengejutkan datang dari Amerika. Polaris tutup Victory Motorcycle karena dianggap tidak kompetitif lagi di pasar. Langkah itu diambil Polaris Industries Inc. perusahaan induk Victory yang telah berdiri sejak 18 tahun lalu.

Memang tidak disebutkan mulai kapan Victory Motorcycle tidak lagi berproduksi, hanya dalam siaran pers Polaris, Senin (9/1/2017) dikatakan akan sesegera mungkin. Tetapi layanan penjualan suku cadang masih akan dilayani hingga 10 tahun mendatang. Sementara mengenai stok tersisa, Polaris akan membantu para diler untuk melakukan inventarisasi dan likuidasinya.

Dalam rilis disebutkan pula penutupan Victory itu tidak akan mempengaruhi bisnis Polaris lainnya. Polaris masih akan mempertahankan produk Indian dan Polaris (produk ATV, snowmobile).

2016-Victory-Magnum_X-1

“Sebuah keputusan yang sulit bagi saya tim dan jajaran direktur Polaris,” kata pimpinan dan CEO Polaris Industries, Scott Wine. “Setelah berkiprah 18 tahun, kami mencurahkan bukan hanya investasi tetapi hari dan jiwa dicurahkan untuk Victory Motorcycle, kebanggan saya dan tim. Berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk mendesain sebanyak 60 model dan telah diganjar penghargaan sebanyak 25 top award industri menjadi puncak pencapaian kami.”

Dari berbagai berita selama ini memang telah menyebutkan kalau Victory telah kesulitan untuk bertahan di pasar, dan tidak memberikan keuntungan bagi grup. Akan banyak energi dan investasi lagi untuk membuatnya bisa mengikuti selera konsumen dan platform model baru seperti Indian Motorcycle, dan Polaris lebih memilih mempertahankan Indian tampaknya. (Afid/nm)


 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*