Bangky, Pendiri AHC yang Memimpikan Sirkuit di Depok Itu Telah Tiada

3
Bangky
Almarhum Bambang Mustriono atau Bangky, salah satu pelopor balapan sport khususnya CBR di Sentul. Foto: Istimewa

NaikMotor – Keluarga besar Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia tengah berduka. Bambang Mustriono atau akrab disapa Bangky, pendiri komunitas dan balapan Honda CBR tadi malam (7/1/2017) meninggal dunia karena sakit.

Almarhum adalah salah satu perintis berdirinya klub CBR Riders Jakarta dan juga founder Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai payung bagi klub-klub CBR di Indonesia.  Pemilik Bangky Motor Sport (BMS) di Depok ini juga dikenal sebagai salah satu pelopor balapan sport  di Sentul dan menjadi bengkel rujukan modifikasi mesin sejak era 2 tak .

Mendiang  Bangky juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI Korwil Depok. Di awal tahun 2007, almarhum dikenal sebagai promotor dan penggiat motor sport kelas CBR di Sentul. Selain itu, ia juga pernah membentuk tim Balap BMS CBR Riders Racing Team dan beberapa kali menjuarai balapan Indoprix, IRS dan ITS untuk kelas 150cc dan 250 cc.

bangky_cbr_1

Kepergian almarhum menuai ucapan bela sungkawa dari para rekannya di keluarga besar AHC termasuk ketua umumnya, M.Khadafi. Dafi, sapaan akrabnya mengatakan bahwa hampir setahun belakangan karibnya tersebut mengidap penyakit.

“ Sepulang dari Umroh di akhir bulan Desember, kondisinya drop dan dibawa ke RS Mayapada hingga akhirnya meninggal dunia. Saya merasa kehilangan, sebagai sesama sahabat dan juga guru, ikut bersama saya membesarkan komunitas CBR di Indonesia dan secara Konsisten ikut berpartisipasi dalan beberapa event race di Sentul. Salah satu mimpinya bisa membangun sirkuit di Depok ,” sendu Dafi.

Selain aktif di komunitas Honda CBR dan balapan sport di Sentul, almarhum Bangky juga menjabat sebagai manajer di Icon, anak perusahaan PLN.

Di laman grup AHC, ucapan duka cita juga terus mengalir dari para anggotanya di seluruh Indonesia. Selamat jalan Brother…(Arif/nm)

3 COMMENTS

  1. 🙁 slmt jln om bangky,gak nyangka pertemuan kita di gedung telkomsel kuningan barat menjadi pertemuan terakhir kita 🙁 slmt jln Om Khusnul Khotimah kamu om bangky.amiiiinnn….

  2. Selamat Jalan Om Bangky. Namamu kan selalu kami kenang. Semoga Kepulanganmu Kembali Kepada Yang Maha pencipta sebagai kepulangan Yang khusnul khotimah. Aamiin.
    Salam Rio #444

LEAVE A REPLY