‘Tribute to Bangky’ dari AHC Menjadi Seremoni Emosional di ITS 2017

1
Tribute to Bangky
OMR AHC dan Yamaha RX-King memeriahkan ITS seri 5. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Indonesia Trackday Series (ITS) akan bergulir di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan nanti, Minggu (15/1/2017). Selain menggelar One Make Race Honda CBR, Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) membuat seremoni ‘Tribute to Bangky’ di ITS.

Pentas ITS di awal tahun ini menjadi seri penutup buat rangkaian yang diselenggarakan tahun 2016 lalu, sekaligus menjadi patok dimulainya seri balapan tahun 2017. 14 kelas, termasuk tiga OMR akan memberikan sajian menarik lewat persaingan sengit antarpembalap dari komunitas.

Kategori khusus Yamaha RX-King menjadi ajang pelampiasan hasrat balap para penunggang motor 2-Tak yang cukup fenomenal di Indonesia itu. Puluhan peserta bersiap memanaskan pertarungan di kelas tersebut.

“ITS seri lima akan dimeriahkan One Make Race (OMR) RX-King, kelas-kelas lain masih sama seperti seri sebelumnya. Saat ini sudah 290 starter yang mendaftar. seri ini merupakan penutup dari rangkaian tahun 2016 dan pembukaan untuk tahun 2017,” ujar ketua penyelenggara ITS, Yaya Nugraha saat dihubungi NaikMotor, Rabu (11/1/2017).

Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) masih tetap membuka kelas balap di ITS, bahkan kali ini membuat kategori khusus CBR150. “Kalau OMR AHC balapan (CBR) 150cc dan 250cc, tapi sekarang dibuat juga kelas khusus CBR150, yang koordinir AHC juga,” lanjut Yaya.

Bangky
Almarhum Bambang Mustriono atau Bangky, salah satu pelopor balapan sport khususnya CBR di Sentul. Foto: Istimewa

AHC  akan memberikan penghormatan khusus untuk mendiang salah satu pendiri dan penggagas balap khusus AHC, Bambang Mustriono atau akrab disapa Bangky BMS yang baru saja berpulang, Sabtu (7/1/2017).

Almarhum adalah salah satu perintis berdirinya klub CBR Riders Jakarta dan juga founder Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai payung bagi klub-klub CBR di Indonesia.  Pemilik Bangky Motor Sport (BMS) di Depok ini juga dikenal sebagai salah satu pelopor balapan sport  di Sentul dan menjadi bengkel rujukan modifikasi mesin.

Di awal tahun 2007, almarhum dikenal sebagai promotor dan penggiat motor sport kelas CBR di Sentul. Selain itu, ia juga pernah membentuk tim Balap BMS CBR Riders Racing Team dan beberapa kali menjuarai balapan Indoprix, IRS dan ITS untuk kelas 150cc dan 250 cc

“(OMR AHC) akan melakukan opening ceremony dan Tribute to Bangky. Semua peserta akan rolling sebanyak dua lap saat (waktu) istirahat. Itu dibuat untuk mengenang (almarhum) Om Bangky,” ujar Yaya. (Yudistira/nm)

banner_its_5

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*