ATT 4 Trenggalek: Pesona Jembatan Cengkrong, Sego Gegok dan Pantai Prigi

3

NaikMotor – Ajang tahunan komunitas Geng Tril Tua (GTT) yakni Arisan Tril Tua akan dipentas di Jawa Timur tahun ini. ATT 4 Trenggalek akan mempertontonkan pesona Jembatan Cengkrong di antara hutan Mangrove, kuliner khas Sego Gegok dan keindahan Pantai Prigi pada 14-15 Januari 2017 mendatang.

Ya, Pantai Prigi di Trenggalek Jawa Timur akan menjadi saksi event pembuka tahun 2017 dari para penggemar trail klasik  dengan berbagai konten yang disiapkan mulai fun race, classic trail show hingga fun trip dan garage sale. Menariknya lagi, satu unit trail vintage disiapkan panitia sebagai dorprize.

Fun race di ATT kerap kali menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para dirtbike rider, di mana pada ATT 4 Trenggalek akan dipentas kelas Vintage Enduro Race untuk motor di bawah tahun 1985 lokal dan impor, kemudian Mini Trail Vintage, Kelas Campuran FFA Vintage, Kelas Putra Daerah dan Hiburan Trail Vintage.

ATT 4 Trenggalek 2017

Bermain-main di sekitar Pantai Prig yang indah tentu saja menghadirkan pengalaman seru khususnya bagi peserta dari luar daerah. Dipastikan ratusan motor trail lawas dari berbagai pelosok Tanah Air akan berkumpul di sekitar pantai melihat pesona jembatan Cengkrong, hutan mangrove dan berbaur dengan masyarakat setempat untuk penginapan serta areal untuk kemping.

“Deus Bali konon direncanakan hadir membawa koleksi motor-motor trail vintage sekaligus meramaikan jalannya fun race berkekuatan 5 motor,” sebut Danny Madong, salah satu admin GTT.

Selain menjadi ajang gathering awal tahun Geng Tril Tua, tentu aja acara ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata dan kuliner khas daerah Trenggalek. Salah satu yang populer di Trenggalek adalah Nasi Gegok atau Sego Gegok.

Kuliner ini berbahan utama beras dan dipadu ikan teri yang dibalut dalam bungkusan dari daun pisang dengan harga sangat terjangkau. Cita rasa yang paling menonjol dari Nasi Gegok ini adalah rasa gurih dan pedas. Dua cita rasa ini didapat dari ikan teri yang dibuat sambal kemudian kekhasan aroma dari daun pisang yang digunakan sebagai bungkus saat proses pengukusan. (Arif/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*