Pegi Diar Terpilih Menjadi El Presidente Baru BBMC di Musyawarah Adat

2
347
Pegi Diar Terpilih menjadi El Presidente baru BBMC
Pegi Diar terpilih menjadi El Presidente baru Bikers Brotherhood MC Indonesia, periode 2016-2020. Foto: Arif

NaikMotor – Pegi Diar terpilih menjadi El Presidente Baru BBMC empat tahun ke depan yaitu masa bakti 2016 sampai 2020 dalam sebuah Musyawarah Adat Bikers Brotherhood MC di Padepokan Seni Mayang Sunda Bandung, Minggu (18/12/2016).

Pesta Demokrasi dengan Semangat Kekeluargaan untuk memilih pemimpin baru BBMC tersebut dihadiri ratusan Life Member BBMC dan serentak dilakukan di seluruh chapter BBMC. Terdapat tiga kandidat calon El Presidente untuk menggantikan Budi Dalton yang sudah menjabat selama dua periode, yakni Dede Edun, Pegi Diar dan Ayub Zulkarnaen.

img_0765

Menurut Benny Bebeng Gumilar, Ketua Dewan Adat BBMC, ketiga kandidat calon terpilih meneruskan tradisi yang telah lama dirintis BBMC sejak jaman awal berdiri di kawasan Tubagus Ismail Bandung.” Jadi landasan kita melakukan pemilihan El Presidente ini adalah tradisi. Siapapun yang nantinya terpilih harus mengadakan Bikers Meeting untuk merumuskan AD/ART atau Black Book/White Book untuk menjadi panduan BBMC ke depan. Terima kasih kepada Budi Dalton dan jajaran pengurusnya yang telah bekerja keras untuk kemajuan BBMC,” ujarnya.

img_0754

Sementara Pegi Diar dalam pemaparannya mengungkapkan, bahwa separuh perjalanan hidupnya ikut dihabiskan bersama BBMC hingga membentuk dirinya seperti sekarang.” BBMC itu bagi saya adalah menjadi faham, khususnya bagaimana tentang apa itu persaudaraan. Misi ke depan saya, ingin mengembangkan potensi yang banyak dimiliki di BBMC dan tentu saja meneruskan semua program yang ada,” tukas pemilik Genderuwo’s Bike ini.

Pegi Diar selama ini dikenal sebagai penggiat program Brotherhood for Nature yang bergerak di bidang pemberdayaan lingkungan hidup termasuk penanggulangan bencana alam.

Sementara usai pemilihan, kabar duka datang dari keluarga SS Diponegoro, di mana salah satu anggotanya, Ayi ‘Huis’ Setia Nugraha meninggal dunia akibat sakit. Selamat jalan Mang Ayi Huis…(Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*