Bosch Diganjar 3 Penghargaan CES Innovation Award 2017

3
Bosch Diganjar 3 Penghargaan CES Innovation Award 2017
Bosch raih 3 penghargaan CES untuk teknologi sepeda motor. Foto: bosch

NaikMotor – Bosch mendapatkan 3 penghargaan Consumer Electronic Show (CES) Innovation Award 2017. Yakni penghargaan tahunan untuk mengapresiasi produk konsumer berteknologi atas desain dan rekayasanya.

CES Innovation Awards yang disponsori oleh Consumer Technology Association (CTA)™diraih Robert Bosch GmbH untuk 3 kategori produk inovasi pada sepeda motor sebuah produk home appliance. Bosch pada tahun sebelumnya juga telah menerimanya.

Manfred Baden, President of the Car Multimedia division di Robert Bosch GmbH, saat menerima penghargaan itu menyampaikan sambutannya, “Dengan berdedikasi dalam menciptakan solusi konektivitas, Bosch menjadikan sepeda motor lebih aman dan nyaman.”

Secara keseluruhan, sistem sepeda motor Bosch dianugerahi tiga penghargaan yaitu penghargaan pada kategori In-Vehicle Audio/Video dan pada kategori Vehicle Intelligence, untuk sistem informasi pengendara yang menggantikan panel instrumen tradisional dengan tampilan layar. Penghargaan ketiga untuk solusi keamanan terhubung untuk skuter dan sepeda motor kecil di kategori Vehicle Intelligence juga.

Integrated connectivity cluster menggabungkan seluruh peralatan sepeda motor hanya pada satu tampilan layar sehingga memungkinkan pengendara menggunakan ponsel pintarnya. Kelebihannya, sistem ini secara otomatis menyelaraskan tampilan dengan dengan kebutuhan saat pemakaian. Artinya, pengendara hanya akan mendapatkan informasi yang ia perlukan saat melaju. Ini akan mengurangi gangguan, sehingga meningkatkan keamanan dalam berkendara.

Bosch raih penghargaan CES

Contohnya, pada kecepatan tinggi, semua unsur informasi yang tampak pada layar (kecuali indikator kecepatan dan pemberitahuan peringatan), secara bertahap akan disembunyikan. Layar ini mudah dilihat pada kondisi cuaca apa pun. Bahkan saat terkena paparan sinar matahari langsung, warnanya tetap terjaga dengan tingkat kontras yang tinggi; saat di kegelapan, layar tidak menyilaukan mata pengendara.

Hebatnya lagi, layar ini tahan terhadap hujan. Pengendara dapat memilih untuk mendengarkan musik atau menjawab panggilan telepon pada saat berkendara, serta memungkinkan pengoperasian semua fungsi ponsel pintar melalui pengendali jauh yang terdapat pada stang sepeda motor tanpa harus memegang ponselnya secara langsung. Setelah melalui proses satu kali penyambungan, seluruh sistem akan langsung terkoneksi melalui Bluetooth ke ponsel pintar dan perangkat yang terdapat di helm.

Solusi keamanan terhubung untuk skuter dan sepeda motor kecil juga dianugerahi penghargaan pada kategori Vehicle Intelligence. Lean connectivity unit menghubungkan ponsel pintar dengan sepeda motor kecil atau skuter melalui Bluetooth. Komponen utamanya berupa pengendali jauh yang terdapat pada stang sepeda motor, sebuah kotak untuk memastikan koneksi ke ponsel pintar, dan aplikasi khusus.

Jika pengendara terjatuh dari sepeda motor atau skuternya, aplikasi secara otomatis akan mengirimkan pesan singkat berisi koordinat tempat terjadinya kecelakaan ke kontak darurat yang telah didaftarkan sebelumnya. (Rls/NM)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*