Kymco Noodoe Tawarkan Aplikasi Koneksi Pengendara dengan Skuter

0
Kymco Noodoe Tawarkan Aplikasi Koneksi Pengendara dengan Skuter
Aplikasi Kymco Noodoe diperkenalkan saat CES 2017. Foto: Kymco

NaikMotor – Produk sepeda motor terus dikembangkan tidak sekadar dari engineering mesin dan bodi, namun juga bersentuhan dengan teknologi memanjakan pengendaranya. Kymco Noodoe tawarkan aplikasi koneksi pengendara dengan skuter di ajang CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari 2017 lalu.

Konsep yang diusung Kymco melalui aplikasi bernama Noodoe ini akan diterapkan pada beberapa produk skuter Kymco 2017 seperti AK550, Like 150i meski masih berupa fitur opsi.

Dengan teknologi Noodoe, ketika akan memulai penyalaan mesin, pada layar panel meter muncul foto profil pengendara disertai dengan informasi penting tentang kondisi skuter. Hal ini tentu berguna sebagai pemandu pemilik Kymco saat akan bepergian untuk mengingatkan kondisi terkini seluruh bagiannya.

Layar panel meter pun dirancang bisa di-scroll untuk melihat menu lainnya seperti pada selular pintar yang terhubung dan dimiliki pengendaranya.

Kymco Noodoe Aplikasi Koneksi Pengendara dan Skuter
Kymco Noodoe dengan foto profile pengendara. Foto: Kymco

Pilihan menu Noodoe dilengkapi dengan ikon-ikon yang sama untuk notifikasi, media sosial, e-mail, kompas, point of interest maps dan peringatan dari perangkat. Tampilan layar full color skuter itu pun bisa disetel sesuai keinginan pengendaranya.

Noodoe memiliki tampilan default berupa speedometer, dan 3 informasi lain seperti jam, cuaca, kompas, serta 3 fitur wallpaper atau foto. Pengendara Kymco bisa melakukan pengaturan melalui 3 tombol yang diletakkan di setang sisi kanan.

Kelebihan teknologi ini juga memiliki aplikasi Noodoe community, sehingga memungkinkan para penggunanya bisa saling sharing informasi. Bahkan, bisa dibuat grup tersendiri layaknya aplikasi pesan saat ini yang tengah trend.

Kymco Noodoe Aplikasi Koneksi Pengendara dan Skuter
Ubahan layar Kymco Noodoe pada panel meter seperti wallpaper. Foto: Kymco

Aplikasi Noodoe memiliki fungsi Find My Ride, gunanya ketika skuter berada di tempat parkir yang ramai, akan memandu lengkap dengan rute tercepat untuk menuju lokasinya. Tentunya selain Internet of Vehicle (IoV) di atas, aplikasi pun mampu untuk melakukan update terhadap firmware sistem komputer skuter itu sendiri.

Namun, penggunaan IoV Noodoe sendiri diharapkan untuk tetap mengedepankan unsur keselamatan khususnya saat mengendarainya di jalanan agar jangan sampai kecanduan memainkannya . (Afid/nm)

Kymco Noodoe Aplikasi Koneksi Pengendara dan Skuter

LEAVE A REPLY

*