Oleh-oleh Kontingen Builder Indonesia dari Motor Bike Expo Italia

0
86
Suryanation Motorland
Tiap peserta mengatakan punya bekal baru di sisi kreatifitas. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kesempatan untuk berdiskusi dengan builder dunia saat di Italia tidak disia-siakan oleh kontingan builder Indonesia dari tim Suryanation Motorland. Ketika balik ke daerah masing-masing, tiap peserta mengatakan punya bekal baru dari sisi kreatifitas.

Perjalanan ke acara Motor Bike Expo (MBE) 2017, pabrik Moto Guzzi dan Ducati Museum, serta kunjungan ke builder-builder lokal Italia menjadi pelecut semangat kontingen builder Indonesia untuk terus mengembangkan industri kustom di Tanah Air.

Selain builder lokal Italia, kontingen Indonesia sempat berdiskusi langsung dengan beberapa builder terkenal dunia seperti Cory Ness, Zach Ness dan builder dari Abnormal Cycles, yang motornya berhasil menjadi King of Show Motor Bike Expo 2018.

Suryanation Motorland
Champion Team Suryanation Motorland 2017.

“Setelah bertemu dengan builder-builder lain selama di Italia banyak pengalaman yang bisa saya gunakan di Indonesia. Mulai dari bagaimana mengelola sebuah workhsop dengan baik, mengoptimalkan mesin dan alat-alat yang kita punya sampai dengan konsep dalam membuat sebuah motor,” kata Siar, Pemenang Best of The Best dari Medan.

Syahrir, pemenang Best of The Best Makassar mengatakan perjalanannya merupakan pengalaman yang tidak ternilai. Karena selama perjalanan di Italia bisa bertemu dengan builder-builder dunia yang sebelumnya hanya didengar dan lihat dari sosial media.

Suryanation Motorland

“Selama perjalanan ini saya sudah mendapatkan konsep untuk motor yang akan saya bangun selanjutnya. Melihat beberapa motor yang ada di pabrik Moto Guzzi dan juga Ducati Museum menambah pengetahuan saya dalam dunia roda dua,” jelasnya.

Suryanation Motorland datang ke Motor Bike Expo membawa tiga motor hasil buatan builder Indonesia yakni “The Trident” buatan M Yusuf Adib yang berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, The Stone  dari Kromworks dan ‘Skutt‘ karya Queen Lekha Chopper.(Rls/nm)

Suryanation Motorland
Andika Pratama dari Kromworks

LEAVE A REPLY

*