Royal Enfield Membuka Selubung Mesin Parallel Twin Baru, Ternyata 650cc

0
198
Royal Enfield Membuka Selubung Mesin Parallel Twin Baru
Mesin Royal Enfield Parallel Twin baru, 648cc . Foto: motorbeam

NaikMotor – Ternyata berbeda dengan perkiraan selama ini, Royal Enfield membuka selubung mesin parallel twin baru, hanya 650cc, bukan 750cc. Seperti yang disebut media India motorbeam.

Sehari menjelang pembukaan secara resmi EICMA 2017, Royal Enfield membuka selubung mesin parallel twin baru. Mesin berkapasitas 648 cc itu akan menghasilkan 47 daya kuda @ 7.100 rpm dan torsi 52Nm @ 4.000 rpm.

Mesin akan membawa fitur terkini sebagai standarnya, seperti sistem induksi bahan bakar secara injeksi dan 4 katup per silinder. Mesin dilengkapi sistem disipasi panas oil cooler. Transmisi yang akan dipadukan dengannya adalah manual 6 percepatan, sehingga kecepatan puncaknya sekitar 160 km/jam.

Mesin baru itu disebutkan oleh pabrikan akan diterapkan pada dua model baru, namun untuk model apa belum dipublikasikan. Kedua model dikabarkan sudah dilengkapi sistem rem ABS. Spekulasi yang beredar menyebutkan, salah satu model adalah cafe racer berbasis Continental GT yang akan bernama Interceptor 650. Sosoknya seperti yang ada di spyshot yang beredar selama ini. (Afid/nm)

Penampakan terakhir prototipe Royal Enfield Continental GT 750 di India. Foto: indianautosblog.com

LEAVE A REPLY

*