Royal Enfield Tengah Mengembangkan Motor Cruiser 600cc

0
Diler baru Royal Enfield di Sunset Road Bali
PT Distributor Motor Indonesia segera membuka diler baru di Bali pada Agustus mendatang. Foto: Dok.NMC
Diler-Royal-Enfield-Kemang_2
Diler Royal Enfield di Kemang. Foto: Dok.NMC

Chennai (naikmotor) – Royal Enfield (RE) tampaknya segera keluar dari ketergantungan pada model Classis baik 350 cc maupun 500 cc. Tuntutan pasar global yang berkembang Kuda Besi asal India ini sedang mengincar segmen menengah.

Selain mengenalkan Thunderbird dan Himalayan, pabrikan milik Eicher Motor India itu kini tengah mengembangkan mesin berkapasitas 600-650 cc. Rencana itu adalah bagian dari ekspansi pasar yang lebih luas mengglobal.

Pengembangan produk kapasitas 600-650 cc untuk menutup kelemahan produk Royal Enfield selama ini, yang kurang bertenaga. Jika demikian maka secara kapasitas, RE kelak akan menghadapi Triumph dan Harley-Davidson. Apalagi salah satu petinggi RE, Sidharta Lal, pernah menegaskan akan mempenetrasi pasar Eropa dan Amerika Serikat lebih jauh. Itu berarti RE mendatang yang lebih bertenaga tersebut kemungkinan bermodel cruiser.

Kabar lain menyebutkan model yang diberi kode P61 tersebut akan ditujukan bagi pasar Amerika Serikat. Sementara model lainnya akan berkode D41 yang pastinya harus memiliki keluaran di atas 40 daya kuda. Keduanya dipastikan akan meluncur tahun depan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY