Fenomena Baru di YSR Seri 3, Beringasnya Pembalap Indonesia Timur

0
66
Yamaha Cup Race
Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (17/9/2017) memunculkan fenomena baru. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 seri 3 berlangsung meriah di Sirkuit Sentul, Minggu (17/9/2017). Fenomena baru di YSR Seri 3 muncul dimana podium juara  baik di kelas Sport 150 Pro dan Sport 250 Pro didominasi pembalap asal Indonesia Timur.

Fenomena baru di YSR seri 3  dipandang sebagai salah satu kesuksesan Yamaha menggelar ajang one make race di kelas sport. Tak heran bila YSR mampu menjadi tolak ukur  ajang balap yang mampu melesatkan pembalap-pembalap berbakat dari Indonesia Timur khususnya Sulawesi, seperti Richard Taroreh, Wilman Hammar, dan Anggi Setiawan.

fenomena baru
Podium Sport 250 Pro Richard Taroreh, Wilman Hammar, dan Anggi Setiawan.

Seperti diketahui Richard yang berasal dari Manado tapi besar di Papua itu berhasil menjuarai podium kelas Sport 250 Pro. Ini merupakan kali pertama ia podium 1 di YSR 2017, dimana seri 1 ia finis diposisi ke-14 dan pada seri 2 justru DNF.

Pun demikian dengan Wilman Hammar pembalap asal Pinrang, Sulsel dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera Racing, dan Anggi Setiawan asal Palu, Sulawesi Tengah dari tim Yamaha Akai WR Super Baterry TJM Racetech yang juga pertama kali podium.

fenomena baru
Podium Sport 150 Pro, Wawan Wello,Syahrul Amin dan Richard Taroreh.

Tidak kalah menarik, podium tertinggi sampai dengan ketiga di kategori Sport 150 cc Pro yang membesut Yamaha YZF-R15 juga direbut racer-racer asal Indonesia Timur. Mulai Wawan Wello, kemudian Syahrul Amin dan juga Richard Taroreh.

Wawan Wello yang berasal dari Sulawesi Utara menunjukkan performa bagus menekuk R15 di YSR 2017 seri 3. Padahal selama ini pembalap Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromojaya dari Madura itu lebih banyak balapan bebek, bukan sport.

Catatan sama juga direngkuh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) yang berasal dari Sulawesi tapi besar di Papua seperti Richard. Syahrul berhasil naik podium kedua di kelas Sport 150 Pro lewat pertarungan sengi dengan Wawan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*