Start dari Posisi ke-13, Wawan Wello Jawara Kelas Sport 150 Pro YSR Seri 3

0
Wawan Wello Jawara Kelas Sport 150 Pro YSR
Start dari posisi ke-13 Wawan Wello berhasil meraih podium utama di Yamaha Sunday race (YSR) 2017 seri 3, Minggu (17/9/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Start dari posisi ke-13, pembalap  Wawan Wello jawara kelas Sport 150 Pro YSR Seri 3 di Sirkuit Sentul, Minggu (17/9/2017). Wawan Wello unggul atas para seniornya di kelas utama Yamaha Sunday Race dengan  strategi menekan sejak awal sampai akhir balapan.

Wawan Wello jawara kelas Sport 150 Pro YSR Seri 3 bukan tanpa perjuangan, karena selain melawan para pembalap yang lebih senior seperti Hendriansyah, Rafid Topan, Syahrul Amin,Wahyu Aji Trilaksana, dirinya juga kurang beruntung karena harus start dari posisi di belakang.

“Saya start dari posisi 13, dari awal gimana caranya langsung maksa ke rombongan tengah, begitu masuk ‘S’ kecil saya sudah posisi pertama. Setelah itu konsisten di rombongan depan posisi 2 dan 3, dan finis pertama,” katanya.

Pembalap Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromo Jaya itu mengaku raihan kali ini cukup fenomenal buat dirinya. “Kemarin QTT itu saya jatuh masuk di lap 2, makanya catatan waktu saya tidak ke record,” katanya.

Start dari posisi ke 13

Sementara itu Syahrul Amin, pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera Racing Team, yang sempat memimpin balapan berapa lap akhirnya harus puas naik podium kedua karena mesin motor YZF-R15 overheat.

“Di awal lap saya jaga kondisi mesin baru di tiga lap akhir push. Tapi mesin mulai overheat di lap ke 5. Badan motor mulai goyang, jadi sambil figth tapi mesin juga panas. Saya kira ini suah hasil terbaik podium 2,” katanya.

Pun demikian dengan Richard Taroreh, jika pada YSR Seri 2 lalu berhasil naik podium utama, namun kali ini harus turun ke podium ketiga. Pembalap Yamaha Yamalube jasti Putra Usaha jaya NHK FDR 549 Kaboci ini mengalami trouble mesin sepanjang balapan.

“Sejak Jumat memang saya belum mendapat settingan sempurna buat motor. Tapi bagaimanapun saya terima kasih kepada tim dan krew karena sudah menyediakan motor yang baik sehingga saya bisa podium 3 kali ini hasil maksimal,” kata Richard.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*