Ali Adrian Crash, Juara WorldSSP300 Seri 2 Assen Diambil Belanda Lagi

0
68
WorldSSP300 Seri 2 Assen
Scott Deroue menjuarai WorldSSP300 Seri 2 Assen setelah di putaran akhir berhasil keluar dari rombongan. Foto: Crash.net

NaikMotor – World SuperSport300 (WorldSSP300) Seri 2 telah berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/4/2017). Juara WorldSSP300 seri 2 Assen kembali diambil Belanda.

Scott Deroue dari Tim MTM HS Kawasaki kembali menempati podium teratas, pembalap dari Belanda itu memang tampaknya berjuang keras mempertahankan posisinya. Maklum saat Superpole posisi teratas dipegang Borja Sanchez – Halcourier Racing, sementara fastest lap berada di tangan Alfonso Coppola.

WorldSSP300 Seri 2 Assen

Borja sendiri sejak start memang memimpin di rombongan 16 pembalap terdepan. Tetapi menjelang putaran 6 performanya kendor, dan melorot ke posisi 3.

Sementara Robert Schotman (GRT Yamaha WorldSSP300 Team) dan Mika Perez (WILSport Racedays) terjatuh ketika putaran ke-6, padahal tengah bergantian memimpin. Di putaran berikutnya, Daniel Valle (Halcourier Racing) terjatuh, dan membuatnya berhenti melanjutkan balapan.

WorldSSP300 Seri 2 Assen

Sayangnya, Pembalap Indonesia Ali Adriansyah Rusmiputro #12 dari Pertamina Almeria Racing Team mengalami crash di putaran ke-11, hanya tinggal satu putaran lagi untuk menyelesaikannya WorldSSP300 seri 2 Assen itu.

Kejutan justru datang dari Pembalap wildcard, Glenn van Straalen (Vos-TKR Racing) yang melesat ke posisi kedua saat putaran akhir, dan hanya berbeda 0,113 detik dengan Deroue. Saat bersamaan, pemegang wildcard lainnya justru terjatuh karena bersenggolan antara Finn de Bruin (Pearle Gebben Racing) dan Angelo Liccardi (Team Trasimeno).

Di posisi ketiga Pembalap Alfonso Coppola (SK Racing) penunggang Yamaha YZF-R3 mulai merangsek ke depan dan bertahan di posisi ketiga di depan Sanchez. Posisi kelima ditempati Dorren Loureiro (DS Junior Team).

Deroue sendiri ternyata sedang mengalami nyeri akibat cedera saat WorldSSP300 Seri 2 Assen, “Pergelangan tangan saya sedang tidak baik, sehingga balapan terasa berat, apalagi di depan ada rombongan dan sedikit berbahaya karena mudah bersenggolan saat manuver. Tetapi di putaran akhir saya memacu sekuatnya, tentu saya bangga bisa juara di Tanah Air sendiri.” (Afid/nm)

3 Besar WorldSSP300 Seri 2 Assen, 30 April 2017
1. Scott Deroue (NED) Kawasaki
2. Glenn van Straalen (NED) Honda +0.113
3. Alfonso Coppola (ITA) Yamaha +0.277

LEAVE A REPLY

*