Ali Adrian Tambah 2 Mekanik Jelang Seri 2 World SuperSport 300

0
91
Ali Adrian Bakal Bermain Agresif
Ali Adriansyah Rusmiputro saat maksimalkan Free Practice di Seri 2 World SuperSport 300 Assen. Foto: istimewa

NaikMotor – Balapan motor stok 300cc Seri 2 akan berlangsung Minggu (30/4/2017) di Assen, Ali Adriansyah Rusmiputro lakukan persiapan lebih matang. Bahkan dengan 2 mekanik tambahan agar Ali Adrian lebih siap di Seri 2 World Supersport 300 itu.

Ali Adrian akan menjalani 2 sesi latihan bebas di Sirkuit Assen pada hari Jumat (28/4/2017). Sirkuit Assen sendiri memliki karakteristik highspeed namun tidak terlalu lebar ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Adriansyah. Pada sesi latihan bebas kali ini, Adriansyah bersama tim Pertamina Almeria Racing Team akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan set up motor yang lebih kompetitif.

David Garcia selaku manajer Pertamina Almeria Racing Team mengatakan, “Tim telah bekerja keras dan melakukan banyak evaluasi langsung setelah putaran pertama selesai. Kami berharap, pada putaran kedua ini, performa Adriansyah akan lebih baik dan tidak ada kendala teknis yang menyebabkan pebalap kami tidak dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.”

Ali Adrian Tambah 2 Mekanik Jelang Seri 2 World SuperSport 300

Selain persiapan fisik dan mental tim melakukan penambahan 2 (dua) orang tim mekanik juntuk membantu punggawa Pertamina Almeria Racing Team ini dalam segi telemetri motor maupun performanya. Hal ini dilakukan agar tim dapat mengetahui data yang dibutuhkan dan mendapatkan riding style terbaik untuk pebalapnya saat berada di lintasan serta melakukan antisipasi dari kendala teknis yang dapat menyulitkannya.

Pada putaran kedua nanti Adriansyah yang menggunakan motor Yamaha YZF-R3 masih menggunakan perangkat elektronik dari Rapid Bike, serta kopling racing dari STM. Namun kali ini tim mekanik akan lebih bekerja keras untuk mendapatkan set up yang cocok dengan suku cadang tersebut agar Ali Adrian lebih siap di Seri 2 World SuperSport 300 itu.

Ali Adrian yang didukung penuh oleh PT. Pertamina (Persero) akan berjuang semaksimal mungkin dalam menghadapi arena balap kali ini. Ia menuturkan, “Dengan dukungan tim solid serta kerja keras yang dilakukan baik oleh David Garcia, tim mekanik maupun saya sendiri, saya berharap akan tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional, mohon doa dan dukungannya”. (Rls/NM)

Ali Adrian Tambah 2 Mekanik Jelang Seri 2 World SuperSport 300

LEAVE A REPLY

*