Kejutan Benny Hidayat Naik BMW R27 di Sunmori Jejak Roda Ohlins Day

0
Jejak Roda Ohlins Day 2017
Benny Hidayat, legenda balap Indonesia yang juara GP Macau 1970 ikut dalam Sunmori Jejak Roda Ohlins Day 2017, Minggu (16/4/2017). Foto:Arif

NaikMotor – Acara Jejak Roda Ohlins Day 2017 diawali Sunday Morning Ride (Sunmori) dari Pati Unus ke Cikini, Jakarta, Minggu (16/4/2017). Uniknya, pesertanya dari berbagai kalangan pemotor di Ibukota.

Sunmori Jejak Roda Ohlins Day hari itu diikuti para motoris dengan tunggangan dari semua model sepeda motor mulai roadster, sportbike, dual sport, dirtbike, skuter, dan skuter matik. Mulai dari kapasitas 100cc hingga 1.800 cc, produk lawas sampai produk terakhir. Produk model standar, modifikasi hingga custom. Para motoris itu datang dari berbagai kalangan, mulai remaja hingga veteran, artis, petinggi APM, penggiat motosport, penggiat seni dan kultur motoris, komunitas hingga umum.

Peserta Sunmori yang antusias itu sudah berkumpul sejak pagi buta, meski perjalanan riding Minggu pagi itu baru akan dimulai pada 08.30 WIB.

Start Sunmori diawali pukul 08.30 dengan dipimpin oleh tim Motorbaik seperti Tora Sudiro, Omesh, Ferry Maryadi, Imam Darto dan Denny Casmala. Yang lebih mengagetkan kami, legenda balap motor Indonesia, Benny Hidayat, sang juara GP Macau 1970 ikut berada di dalam rombongan menunggangi BMW R25 bersama tim Classic Bikers Batavia. Sebuah penghargaan bagi kami, di usianya yang 72 tahun masih segar dan riang mengendarai motor.

“Saya menyempatkan hadir karena diundang NaikMotor, ternyata ramai sekali ya sambutannya. Bikin ramai lagi tahun depan, yang penting berkendara di jalan harus tertib,” ujar Om Benny. Ia tampak ikut disambut para motoris lainnya termasuk Eddy Saputra, bos Ohlins Indonesia. Benny Hidayat juga kami perkenalkan dengan Matteo Guerinoni yang sangat antusias menyalaminya. “Nice to meeet you sir,” ungkap pria flamboyan komentator MotoGP di Fox Sports.

Ya, Sunmori Jejak Roda Ohlins Day 2017 memang menyatukan semua kalangan, termasuk M Abidin, GM Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang hadir membesut Aerox 155VVA dengan tampilan racing look serta bersuspensi Ohlins.” Seru banget, mesti sering dibuat acara seperti ini, semua kalangan menyatu dan ada sesuatu yang didapatkan. Saya riding sama teman-teman R-Series,” sebut Abidin.

Sementara salah satu pentolan klub Ravens 15, Tartar mengaku bari kali ini bisa menyatu dengan semua kalangan tanpa ada pemisah di antara mereka. “Kami begitu datang langsung bisa bersatu dengan bikers-bikers lain padahal enggak saling kenal. Luar biasa sunmori kali ini bisa mempersatukan semua kalangan motor dengan zero accident,” sebut Tartar, pengendara Yamaha R15.

Ya, sesampainya di Cikini, mereka disuguhi dengan sarapan gratis berupa Bubur Ayam Cikini serta hidangan snack dan kopi untuk selanjutnya menikmati acara ulang tahun kedua NaikMotor serta pembukaan showroom baru Ohlins Indonesia.

Sisanya, sedikit sulit mengidentifikasi mereka satu per satu sebenarnya, karena beragamnya komunitas dan berbaurnya mereka. Seperti komunitas Honda CBR Riders Jakarta, Suzuki Satria Fans Club, Yamaha R15, MV Agusta, Bikers Brotherhood MC, Classic Bikers Batavia, Blind Eagle, CRI, Black Angels, MACI, Royal Enfield Riders, BMW Motorrad, Riders Association of Triumph, Harley-Davidson, Ducati, Peugeot Scooters Family, Vespa klasik, Vespa modern, Lady bikers IBLBC, dan sebagainya.

Tetapi ada satu hal penting, peserta Sunmori Jejak roda Ohlins Day telah membuktikan betapa kebersamaan adalah rumah bagi motoris apapun komunitas, merek, kapasitas, dan status mereka. Keep rolling … (Afid/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here