Keren, Pabrikan Ini Rangkul Kustom Kulture dalam Pure & Crafted Festival

1
128
Pure & Crafted Festival
Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia tengah menyampaikan penjelasan mengenai Pre & Crafted Festival. Foto: Eky

NaikMotor – Satu lagi event kustom kulture bagi penikmat motor, musik, fashion dan artwork akan hadir di Jakarta, yakni Pure & Crafted Festival Indonesia. Adalah BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) sebagi agen resmi motor dari Jerman yang akan mementaskan event ini, Sabtu, 18 Maret 2017 di Flagship Store mereka, Jalan TB Simatupang No.100 Jakarta Selatan.

Biasanya, penggiat dunia kustom kulture lahir dari individu atau komunitas kreatif atas dasar hobi yang membuat mereka bergerak untuk berkarya khususnya di dunia rancang bangun kendaraan, seni dan fashion.

Namun, Pure & Crafted Festival justru muncul dari pemikiran sebuah pabrikan otomotif untuk mengapresiasi  dunia kustom kulture tanpa melihat merek atau tipe kendaraannya. Mereka mengajak para pelaku kreatif di dunia motor, kerajinan tangan, musik dan ruang seni lainnya untuk bersama-sama menyalurkan hasratnya membangun karya.

Ya,  Pure & Crafted Festival digagas oleh pabrikan BMW Motorrad yang pertama kali diadakan di Berlin  Jerman tahun lalu untuk seluruh penggemar sepeda motor yang menggabungkan kultur motor kustom, budaya lokal atau heritage, kerajinan tangan, kuliner, fashion dan kesenian.

Hingga akhirnya BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto kemudian membawa spirit ini ke Indonesia. “Kita mengundang semua penggemar motor berbagai jenis merek untuk riding bersama kemudian datang ke Pure & Crafted Festival menikmat berbagai sajian karya kreatif dari pelaku kustom kulture, mulai  parade motor kustom, tattoo, artwork, musik, apparel, aksesori motor, barbershop hingga kuliner,” ujar Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto), pada keterangan media di flagship store TB Simatupang No.100, Senin (13/3/2017).

BMW R Nine T Scrambler

Joe Frans melihat komunitas kustom kulture di Indonesia sangat banyak yang ditandai dengan munculnya beberapa event di berbagai kota.Pure & Crafted Festival yang pertama kali diadakan di Indonesia, kami yakin akan memiliki  peminat cukup besar. Sampai hari ini sudah ada 23 tenant yang akan mengisi dari berbagai komunitas kreatif, mulai bengkel, perajin apparel, aksesori motor, fashion hingga komunitas motor dari skuter sampai cafe racer. Kita juga menggagas sebuah charity yang akan dikoordinir oleh para artis khususnya Motor Baik yang selama ini sudah memiliki program. Target kami minimal  2.000 penggemar motor akan hadir di lokasi flagship store ini,” ungkap Joe.

Sebagai tuan rumah, BMW Motorrad  tentunya akan menghadirkan display beragam produknya hingga memajang motor klasik, hingga model keluaran terbaru  R nineT Custom dan   R nineT Scrambler yang dekat dengan dunia kustom. ” Selama acara juga akan ada program diskon khusus untuk pembelian merchandise BMW,” sebutnya lagi.

Pure & Crafted Festival Indonesia  juga akan akan menampilkan  fotografi hasil karya dari Gading Marten, Azcha Tobing dan karya digital oleh Sylvester Adhitama, serta pameran helm yang digunakan oleh motovlogger, serta selebriti ternama.

Acara akan berlangsung dari pukul 15:00 didahului dengan riding bersama dari Patiunus, Iskandarsyah, TB Simatupang dan finis di BMW Motorrad untuk menikmati acara sampai  pukul 22:00 WIB. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*