Ribuan Penikmat Kustom Kulture Tumpah Ruah di BBQ Ride 2016 Bandung

1

BBQ_Ride_2016_Bandung_39
BBQ Ride 2016 Bandung sukses menarik ribuan penikmat kustom kulture di Tanah Air, Sabtu (23/4/2016) di Gudang Persediaan PT KAI Bandung. Foto: Arif

Bandung (naikmotor) – Tidak disangka, event BBQ Ride 2016 yang tahun ini dipentas di Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi Bandung mendapat animo luar biasa dari penikmat kustom kulture di Tanah Air.

Acara yang digelar oleh Pickers Store di bawah komando Chandra Murti Sabtu (23/4/2016) sukses membawa para penikmat kendaraan klasik dan kustom, komunitas motor, keluarga dan juga penggemar sub kultur lainnya seperti musik dan fashion.

Yang mendukung tentunya lokasi event. Deretan gudang tua dan hanggar menjadi landscape yang mendeskripsikan event ini bukan acara sembarangan, tapi dibuat dengan passion dan artwork tinggi. Dengan konsep yang dibuat nyaman untuk pengunjung seperti pemisahan jalur masuk yang dibagi untuk motor dan pejalan kaki, membuat kita santai melihat deretan display para tenant.

BBQ_Ride_2016_Bandung_70

Sepanjang jalur masuk pejalan kaki disediakan meja kursi di bagian tengah tempat untuk kongkow sambil mencicipi hidangan jajajan dari food truck. BBQ Ride 2016 memang dirancang ramah untuk pengunjung. Jadi, mereka pun bisa membawa keluarga untuk menikmati acara.

“Totalnya ada 40 tenant termasuk Famo Motorcycles dan Djarum Coklat sebagai sponsor serta 11 foodtruck. Kita memang mmebagi dua jalur berbeda untuk masuk arena agar bisa menikmati acara dengan nyaman. Kami juga enggak menyangka pengunjung terus berdatangan dari siang sampai malam dan pada betah di acara. Kayakanya lebih dari 5.000 pengunjung dan 3.500 motor yang datang ke BBQ Ride 2016. Parkiran motor saja sampai penuh ke belakang panggung,” sumringah Chandra.

Menurut Chandra, dengan lokasi tiga kali lipat lebih besar dari venue sebelumnya di Balaikota Bandung, pihaknya membuat BBQ Ride 2016 bisa dinikmati dengan menata display kendaraan termasuk penempatan permainan Rodeo yang ramai menyedot perhatian.

BBQ-Ride-2016-Bandung_61

“ Ini event luar biasa. Yang hobi custom atau modifikasi atau mau lihat motor klasik langka ada di sini. Rugi yang enggak datang, karena di kesempatan ini kita bisa bertemu para builder untuk berdiskusi adan juga bernostalgia dengan teman-teman lama,” sebut Sam Gesser dari Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter didampingi Veroland dari Kickass Choppers.

Pengunjung yang hadir tidak sekadar dari Bandung, namun dari Jakarta, Jogjakarta, Bali, Surabaya hingga Malaysia, Thailand,Korea dan Jepang. Mereka tidak sekadar datang, namun juga melihat perkembangan kustom kulture dan industrinya.”Yang menang helm karya Kedux Garage dari Korea. Tadi ada juga dari  Thailand yang punya event Pattaya Bike Week,” tambah Chandra.

BBQ_Ride_2016_Bandung_47

Dari konten acara, Helmet Art Exhibition yang disokong Ride and Rules mendapat antusias dari para painter yang memajang karya-karya terbaiknya. “Ada kelang helm, dananya kemarin baru terkumpul Tp 7,2 juta dan akan disalurkan ke sekolah alternatif Rumah Bintang serta korban banjir Baleendah,” sebut Chandra. Salut! (Arif/nm)

Berikut galeri foto Ribuan Penikmat Kustom Kulture Tumpah Ruah di BBQ Ride 2016 Bandung

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*