Suzuki Beri Isyarat Gunakan Fairing dengan Winglet di Tes Phillip Island

3
95
Suzuki Beri Isyarat Gunakan Fairing dengan Winglet
Suzuki isyaratkan fairing terbaru akan digunakan pada tes MotoGP Australia. Foto: Suzuki

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar sudah menggunakan sasis dan mesin baru pada motor Suzuki GSX-RR. Di hari pertama tes MotoGP Australia 2017 (15/2/2017). Selain itu, Suzuki beri isyarat gunakan fairing dengan winglet di tes Phillip Island, setelah mencoba konfigurasi motor baru.

Andrea Iannone dan Rins mencoba motor spek 2016 dan 2017 secara bergantian untuk mencari data dan membandingkan setup.

Sebelumnya, Iannone dan Rins mengaku sudah cukup puas dengan performa GSX-RR saat dipacu dalam tes MotoGP Sepang akhir bulan Januari lalu. Beberapa sektor, terutama akselerasi saat keluar tikungan.

Kali ini, dua pembalap tersebut menggunakan konfigurasi baru motor MotoGP Suzuki. di waktu bersamaan, tim mekanik menggabungkan setup motor baru dan lama.

Di sesi pembuka hari pertama tes MotoGP Australia, Iannone dan Rins belum bisa tampil maksimal. Keduanya masih belum bisa meretas waktu lap terbaik. Ketika beberapa pembalap, seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez sudah bisa menyentuh waktu lap 1 menit 29 detik, dua pembalap Suzuki masih konstan di 1 menit 31 detik.

Keduanya masih harus beradaptasi dengan perangkat terbaru di Suzuki GSX-RR. Belum lagi mereka harus mencoba motor dengan spek berbeda secara bergantian. Hal itu tentu membuat mereka tidak bisa langsung mendapatkan feeling optimal.

Meski sudah memastikan sasis dan mesin baru yang digunakan di Sirkuit Phillip Island, Suzuki belum memperlihatkan fairing terbaru GSX-RR. Kabarnya, fairing tersebut akan memuat perangkat aerodinamis seperti winglet.

Seperti dilansir Crash, Davide Brivio, manajer Suzuki beri isyarat gunakan fairing dengan winglet yang akan ditunjukkan pekan ini, kemungkinan di hari kedua atau ketiga tes di Phillip Island. (Yudistira/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*