Motor Rancangan Koenigsegg di Mata Desainer Maksim Burov

0
79
Motor rancangan Koenigsegg Di Mata Desainer Maksim Burov
Motor Koenigsegg rancangan Maksim Burov terinspirasi Lotus C1. Foto: Burov

NaikMotor – Orang mengenal Koenigsegg adalah pabrikan sportcar eksotik dari Swedia. Tetapi beginilah sepeda motor rancangan Koenigsegg di mata desainer Maksim Burov dari Moskow, Rusia.

Sportcar dua pintu Koeningsegg dikenal dengan produk berperforma tinggi serta sosok elegan, indah dan berbeda serta bermesin di tengah. Sementara Maksim Burov adalah perancang yang berangan-angan kalau suatu saat Koenigsegg memproduksi juga sepeda motor.

Motor Koenigsegg Di Mata Desainer Maksim Burov
Motor Koenigsegg Maksim Burov dirancang berperforma seperti hypercar Swedia itu. Foto: Burov

Tetapi Burov sendiri mengakui bahwa rancangan konsepnya menarik banyak inspirasi dari Lotus C-01. Seperti tampak pada fairing, dan elemen lain sehingga konsep menjadi unik.

Tampak pula bagian roda depan dan belakang tidak memiliki fender, sedangkan knalpot ganda mencuat dari belakang jok tunggal pengendara tidak seperti pada Lotus sebenarnya yang berknalpot sisi.

Meski belum jelas benar apakah rancangan Burov itu pernah ditawarkan kepada pabrikan di Ängelholm, Skåne, Swedia itu atau belum. Tak ada informasi juga kalau Koenigsegg akan tertarik untuk membuat sepeda motor berperforma. Tetapi jika terjadi perubahan, sepertinya rancangan Burov bisa menjadi pertimbangan. (Afid/nm)

Motor Koenigsegg Di Mata Desainer Maksim Burov

LEAVE A REPLY

*