Confederate P51 Combat Fighter, Pemberontak Desain

1

Confederate-p5_1
Confederate P51 Combat Fighter memiliki struktur monokok yang seluruhnya berbahan aluminium untuk pesawat luar angkasa 6061-T6. Desain menyatukan bagian komstir, mesin, tangki dan transmisi dalam satu rangkaian. Foto: confederate

Alabama (naikmotor) – Confederate Motors menawarkan sepeda motor istimewa bertenaga 200 daya kuda, P51 Combat Fighter berdesain unik. Bersasis yang terintegrasi dengan mesin V-Twin dan transmisi berbahan billet alumimium, beratnya 227kg.

P51 Combat Fighter hasil pengembangan dari konsep 2009 P120 Fighter, dan konsep 2013. Dengan struktur monokok yang seluruhnya berbahan aluminium untuk pesawat luar angkasa 6061-T6. Desain menyatukan bagian komstir, mesin, tangki dan transmisi dalam satu rangkaian.

Mesinnya pun pengembangan konsep sebelumnya V-Twin 57 derajat berkapasitas 2.163cc yang menghasilkan 200 daya kuda, dan torsi 230 Nm. Mesin berpendinginan udara dan menggunakan pushrod untuk pengatur katupnya, serta transmisi CX4 yang biasa digunakan untuk drag race.

Mesin baru itu dilengkapi sistem induksi inovatif, intake box-nya dihubungkan dengan manifold yang menjadi bagian struktur sasis. Filter udara ditempatkan pada tabung dengan sisi transparan. Bagian transparan pun tampak pada tangki, yang diletakkan di bawah jok, sekaligus menjadi sasis bagian tengah.

Suspensi depan dengan shockabsorber yang bisa diatur, sedangkan pada bagian belakang suspensi monoshock yang diletakkan pada sisi kiri swing arm. Peleknya berbahan karbon yang ringan, Sistem rem P51 menggunakan produk Perancis, Beringer 4D Aerotek dengan kaliper radial.

Streetfighter pemberontak P51 ditawarkan dengan dua warna, pirang dengan harga Rp 1,6M, dan hitam anodized Rp 1,7 M. (Afid/nm)

Confederate-p5_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*