Motor Listrik GESITS Lulus Ujian Jalanan Jakarta-Bali

3
120
Motor Listrik GESITS
Tes jalanan motor listrik GESITS dari Jakarta bke Bali telah sukses. Foto: Garansindo

NaikMotor – Motor listrik GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) hasil kerja sama Garansindo Group bersama Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah berhasil menyelesaikan ujian turing  “Tour de Jawa Bali”.

Tour yang merupakan kegiatan uji coba perdana GESITS untuk menguji rangkaian beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi yang ditempuh dalam berbagai macam kondisi jalan dan cuaca yang menantang. Turing ini dilakukan oleh para Rider GESITS dari ITS yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto bersama team Garansindo.

Di hari yang bersejarah dan berbahagia ini, team GESITS Tour de Jawa Bali memasuki finish line di Wantilan DPRD Provinsi Bali dengan disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Perwakilan dari Kapolda Bali, Presiden Indonesia Automotive Institute Made Tangkas, Ketua Ikatan Alumni ITS Bali I Wayan Mahardika, dan Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech.

“Alhamdulillah para rider bersama seluruh rombongan team kami mampu menyelesaikan GESITS Tour de Jawa Bali dengan baik dan aman. Hasil dari touring ini sudah sesuai dengan ekspetasi dan program pengembangan GESITS,” ujar Chief Sales Director Garansindo Group, Harun Sjech.

“Tour ini adalah bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik, dan kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna untuk penyempurnaan kinerja GESITS.”

gesits_5Dalam kegiatan touring ini, sepeda motor listrik GESITS bersama para rider ITS menghadapi kondisi jalan dan cuaca yang tidak selalu baik dan telah menempuh sekitar 1200 km dari Jakarta – Bali dengan melewati kota Cirebon, Tegal, Kota Pati, Rembang dan Surabaya. Pada tanggal 10 November 2016, motor listrik GESITS memasuki Surabaya tepat waktu sesuai rencana untuk merayakan acara Dies Natalis ITS ke 56. Seusai memperingati Dies Natalis di Kota Pahlawan, para rider melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi dan menyebrang di pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sampai ke tujuan terakhir yaitu Denpasar, Bali.

“Semoga Gesits bisa segera merealisasikan harapan positif dengan sesegera mungkin mencapai hilirisasi atau tahap produksi dan bisa mewujudkan mimpi anak anak bangsa dalam berkarya dan Indonesia mempunyai kendaraaan buatan bangsa Indonesia,” tutup Harun. (Rls/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*