Wuih, Garansindo Berencana Pamerkan Gesits di EICMA Milan 2017

0
Gesits di EICMA Milan 2017
Garansindo berencana membawa Gesits ke pameran otomotif dunia EICMA Milan 2017 di Italia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Garansindo Group berencana membawa Gesits ke EICMA Milan 2017, salah satu pameran otomotif roda dua terbesar di dunia yang akan digelar November tahun ini. Tujuannya, membuat bangga Indonesia sebelum skuter hasil kerjasama dengan ITS itu resmi dijual awal tahun depan.

“Satu hal yang sedang kita coba upayakan agar Gesits di EICMA Milan 2017 bisa membuka mata dunia akan potensi Indonesia. Masa main di lokal saja, EICMA kan hajatan terbesar di dunia. Alangkah bangganya kita kalau Gesits manggung di sana,” kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, Selasa (6/6/2017).

Namun Al belum mau merinci lebih jauh soal keikutsertaan Gesits di pameran roda dua terbesar di dunia itu. “Kita akan bawa Gesits ke panggung di EICMA. Mereka kan punya standar sendiri dan Gesits bisa di sana saja itu sudah bagus banget,” imbuhnya.

Secara implisit, Al yakin, dengan hadirnya Gesits di EICMA MIlan 2017, sebetulnya membuka kesempatan pasar yang lebih luas. Garansindo percaya produknya bisa tembus pasar luar negeri, sebab saat ini tren kendaraan listrik memang tengah naik daun.

“Kesempatan bermain di luar sangat besar, terutama di pasar ASEAN. Makanya kita investasi di Gesits. Saya makanya bingung kalau ada pihak yang bilang motor listrik belum cocok di Indonesia, nyatanya dunia butuh,” kata pria yang akrab dipanggil Memet ini.

Sekilas mengenai Gesits, merupakan skuter listrik otomatis singkatan Garansindo Elecric Scooter ITS. Di Indonesia, Gesits akan mulai diperkenalkan ke publik pada semester 2 2017 dalam bentuk pra produksi dan mulai dijual awal tahun depan.

Spesifikasi Gesits hingga saat ini tercatat menggunakan motor listrik berdaya 5KW. Baterainya lithium-ion dan dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km sekali isi. Pengisian daya dari kondisi kosong sampai penuh 1,5 – 3 jam melalui stop kontak rumahan.

Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan sistem swap (tukar). Konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPLU maupun minimarket seperti membeli air minum isi ulang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*