Izin dan Sertifikasi GESITS dari Menteri Perhubungan Rampung dalam 1 Bulan

0
Izin dan Sertifikasi GESITS dari Menteri Perhubungan Rampung dalam 1 Bulan
GESITS saat melakukan uji jalan Jakarta- Bali yang menempuh jarak 1200 KM pada bulan November 2016. Foto: Garansindo

NaikMotor —  GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS), Sepeda motor bertenaga listrik buatan anak bangsa makin mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi, memberikan dukungan penuh skuter listrik nasional ini.

Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan pada hari Senin, (5/12/2016) di gedung Kementrian Perhubungan, Jakarta Selatan. Rektor ITS, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, PhD, bersama tim GESITS terdiri dari Dr Muhammad Nur Yuniarto ST sebagai Ketua Tim Peniliti GESITS dan Harun Sjech, Chief Sales Director Garansindo Group disambut dengan baik oleh Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi bersama beberapa jajaran Kemenhub.

Beberapa agenda mengenai pengembangan project GESITS ke depannya telah dibicarakan termasuk diantaranya adalah peraturan perizinan, sertifikasi, strategi pemasaran, regulasi serta prinsip. Pada pertemuan kali ini Menteri Perhubungan meminta langsung kepada para jajaran Kemenhub yang hadir pada hari itu untuk segera membantu masalah perijinan dan sertifikasi yang berkaitan dengan wewenang Kemenhub, yang diperkirakan akan rampung dalam masa 1 bulan.

Tim GESITS bersama Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi. Foto: Garansindo

Beliau juga mengingatkan team GESITS untuk tetap memfokuskan objektifitasnya terhadap target pembeli, harga yang terjangkau, system charging yang mudah serta konsep pemasaran yang akan dilakukan.

“Hasil dari pertemuan ini membuktikan komitmen dan kepercayaan pemerintah Indonesia atas produk otomotif buatan lokal. Dukungan dari Kementrian Perhubungan memberikan motivasi dan dorongan semangat yang semakin tinggi kepada tim GESITS untuk tetap fokus berinovasi dan menghasilkan produk otomotif nasional yang dapat dibanggakan dan dapat mendorong industri otomotif Indonesia berkompetisi dengan pasar internasional terutama dalam bidang kendaraan listrik yang dapat mendukung lingkungan bersih dan pengurangan polusi,” ujar Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group dalam siaran persnya, Selasa (6/12/2016).

GESITS dipersenjatai dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai dan mencapai kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai dengan sumber listrik dinding biasa. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah).

Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan Gesits bersama Perusahaan Listrik Nasional (PLN) akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU. (Rls/ nm)

LEAVE A REPLY