Video Ducati Scrambler Desert Sled dan Cafe Racer Menggoda

1
Ducati Scrambelr Desert Sled
Teaser sosok Ducati Scra,bler Sled yang diikabarkan akan hiasai EICMA 2016. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati telah mempublikasikan video teaser model baru jajaran Scrambler, yakni Ducati Scrambler Desert Sled dan Cafe Racer. Sayangnya, dalam video tersebut tak banyak yang bisa diungkap, sepertinya hanya menggoda keingintahuan penggemarnya untuk tetap menanti peluncuran resminya.

Spekulasi akan sepesifikasi kedua model Scrambler Ducati pasti akan bermunculan menjelang peluncuran resminya, di EICMA 2016, Minggu (7/11/2016). Saat peluncuran perdananya itu Ducati akan melakukan live streaming bersama model-model 2017 lainnya.

Sejak pertengahan Oktober 2016 lalu, Ducati mempublikasikan dua video kedua model Scrambler baru itu. Dengan durasi 14 detik untuk model Cafe Racer sebenarnya hampir tak ada detail spesifik yang bisa ditarik. Apalagi video hanya menampilkan aktifitas seorang lelaki dalam keremangan cahaya di sebuah garasi. Lelaki itu tampak sedang sedang memasang jok kulit gaya ke sebuah sepeda motor.

Jauh sebelum video teaser itu beredar, publik Amerika Serikat sudah mengetahui akan adanya model baru Scrambler Ducati melalui dokumen yang dikeluarkan California Air Resources Board. Artinya, kedua model, Cafe Racer dan Desert Sled sudah yang berbasis Scrambler 803 cc sudah memenuhi homologasi di sana. Tetapi jika mengingat nama Cafe Racer kita hanya bisa membayangkan kalau model akan memiliki stang rendah, jok single, dengan ekor lebar di bagian belakang, ban ukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang, dan kembangan ban pastinya tidak berbentuk semi offroad.

Sementara video Desert Sled yang memiliki 14 detik itu pun menampilkan scene yang mirip. Hanya saja , menampilkan sebuah motel di gurun, yang menampilkan dekorasi, ruangan dan kolam, sementara model Desert Sles swndiri tampak di kejauhan. Hanya bisa ditark sedikit kesimpulan, model Desert Sled menjadi varian Scrambler yangberfokus pada pengendaraan di trek tanah daripada jalan aspal. Pastinya ban yangdigunakan semi offroad model kembangannya. Perlengkapan lainnya akan menguatkan sosok semi offroader itu dengan crash protection dan pijakan kaki metal. (Afid/nm)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=o_OCdOfbeCQ]

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=cPpe4ZZReks]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here