Royal Enfield Tanam Modal Rp 1,2 Triliun untuk Bangun R&D

0
42
Royal Enfield
Royal Enfield menyiapkan dana Rp 1,2 triliun untuk pengembangan riset dalam menghasilkan produk global. Foto: RE

NaikMotor – Pabrikan Royal Enfield akan mengembangkan model global mulai 2017. Untuk itu Royal Enfield telah menanamkan modal tambahan sebesar Rp 1,2 triliun untuk fasilitas pengembangan risetnya.

Dana yang disiapkan tersebut difokuskan untuk mengembangkan fasilitas R&D Royal Enfield di Leicestershire, Inggris, demikian juga dengan bagian penelitian dan pengembangan di Chennai, India.

Sebagian besar dana yang dikucurkan akan dipergunakan untuk pengembangan produk baru yang mengglobal. Dan fasilitas di Leicestershire tak akan digunakan untuk perakitan produk lagi, hanya pengembangan produk saja.

Masih bagian progres, fasilitas Leicestershire diketahui mendapat peran penting untuk pengembangan produk baru berkapasitas 600-650 cc. Model baru yang diperkirakan sebagai cruiser itu akan ditawarkan untuk daratan Eropa dan Amerika Serikat. Model diperkirakan akan berhadapan dengan produk Triumph dan Harley-Davidson.

Pabrikan Inggris yang kini dimiliki oleh Eichers Group dari India tengah naik daun di dunia. Sudah ada produk yang berplatform berbeda dengan ciri produk RE yang klasik selama ini, yakni Himalayan.

Pengembangan pusat R&D di dua benua sepertinya seiring dengan misi RE untuk menjadi pabrikan utama yang menyasar segmen menengah dan produk global. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*