Harga Royal Enfield Himalayan di Bawah Rp 100 Juta, Hadir di GIIAS 2016

4
harga royal enfield himalayan
Harga Royal Enfield Himalayan di Indonesia direncanakan akan berada di kisaran Rp 95 jutaan. Foto: Dok. Royal Enfield

Jakarta (naikmotor) – Salah satu motor yang paling ditunggu oleh penggemar motor klasik dan dual purpose atau adventure di Indonesia adalah Royal Enfield Himalayan. PT Distributor Motor Indonesia akan memperkenalkannya di GIIAS 2016.

Menurut Didi Fauzie, Manager Marketing & Network Development PT Distributor Motor Indonesia, harga Royal Enfield Himalayan direncanakan akan dijual di bawah Rp 100 juta untuk masuk ke pasar Indonesia.

“Kita sudah bilang ke pihak prinsipal kalau harganya harus di bawah Rp 100 juta dan kita rencanakan akan lebih murah dari Rumbler 500 yang sekarang dijual Rp 98 juta. Mungkin akan berada di kisaran harga Rp 95 jutaan,” sebut Didi dalam perbincangan dengan NaikMotor.com

Ditambahkan Didi, unitnya kini tengah dikirimkan menuju Indonesia dan direncanakan akan tiba pada akhir bulan. Dan penggemar Royal Enfield akan bisa melihatnya karena akan diperkenalkan di ajang The 24th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus di ICE BSD Tangerang.

“ Motor RE Himalayan ini unik, selain membawa nama besar Royal Enfield yang klasik, tapi dirancang biasa segala medan dengan kapasitas mesin 400cc. Kita yakin kalau Himalayan bisa diterima pasar Indonesia,” sebut Didi.

Royal Enfield Himalayan dibekali  mesin 411 cc silinder tunggal SOHC. Mesin berpendinginan udara itu menghasilkan 24,5 hp pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.000-4.500 rpm. Sementara induksi bahan bakarnya masih mengandalkan karburator. Himalayan dilengkapi transmisi 5 percepatan manual dengan kopling.

Rangka Himalayan bertipe half duplex split cradle, atau mesin disangga dua pipa di bagian bawah, sementara tulang utama (spine) di atas dan depannya (downtube) pipa tunggal. Soal peredaman Himalayan menggunakan garpu teleskopik 41 mm dengan travel cukup panjang 200 mm pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang monoshock dengan travel 180 mm.

Geometri penting lainnya, jarak sumbu roda 1.465mm, dan ground clearance 220 mm, panjang keseluruhan 2.190mm, lebar 840mm serta tinggi jok 800mm. Berat kosongngnya 182 kg. Untuk menghentikan lajunya terpasang rem cakram 300mm untuk depan dan 240mm di belakang. Sedangkan tangkinya akan mampu menampung 15 liter bahan bakar. (Arif/nm)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY