Hasil CEV Moto2 Portimao: Dimas Kelima, Pembalap Afrika Juara

0
51
CEV moto2 Portimao

CEV moto2 Portimao
Dimas Ekky Pratama mencatat prestasi membanggakan dengan finis di posisi kelima di FIM CEV Moto2 Portimao race pertama. Foto: Dok.AHM

NaikMotor – Dimas Ekky berhasil menempatkan dirinya di posisi kelima di race pertama FIM CEV Moto2 Portimao Portugal di race pertama, Minggu (28/8/2016).

Pembalap Astra Honda Racing Team yang mengawali start dari posisi kedelapan tersebut   menuntaskan perjuangannya selama 17 lap   di Sirkuit  Algarve Portugal, Minggu (28/8/2016).

Pembalap dari Afrika Selatan, Steven Odendaal berhasil menjadi juara di race pertama dengan selisih 0, 099 detik dari posisi runner-up yang diraih Tetsuta Nagashima. Dimas mengawali start dengan bagus untuk bisa berebut ke barisan depan.

Penampilannya cukup konsisten dan mampu bertahan di urutan ketujuh bertarung dengan Eric Granado hingga akhirnya bisa menyelesaikan finis kelima. Ini tentu menjadi pencapaian terbaik Dimas selama mengikuti FIM CEV International Championship 2016 dan namanya pun kerap kali disebut oleh komentator karena penampilannya yang brilian.

Sebelumnya di sesi kualifikasi, Dimas mencatat waktu  1:47.177 dan menempatkannya di posisi kedelapan.  Dengan kondisi trek yang panas, rider Moto2 ini naik ke posisi ke-7 di kualifikasi kedua dengan catatan waktu yang stabil. Salah satu kendala  dialaminya, yaitu kesulitan mengendalikan motor karena grip ban berkurang.

“Kami membuat kemajuan besar saat sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1:46, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya. Sisi baiknya adalah kami mampu membuat kemajuan di kondisi panas dibanding pembalap lainnya, dan kondisi panas di sesi kualifiaksi kedua sangat mirip dengan kondisi saat balap besok. Untuk balap besok, ada beberapa setup motor yang kami ubah, khususnya di bagian depan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Dimas seperti dikutip dari rilis AHM usai sesi kualifikasi. (Arif/nm)

Hasil_CEV_Moto2_Portimao

LEAVE A REPLY

*