Hasil Kualifikasi Tiga Pembalap Indonesia di FIM CEV Catalunya

0

Dimas_QTT_CEV_Moto2_Catalunya
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) menempati posisi kesembilan di sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Catalunya Sapnyol. Foto:AHRT

Barcelona (naikmotor) – Tiga pembalap Indonesia tengah bertarung di kelas yang berbeda di ajang FIM Cev Repsol seri keempat di Sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto dan Andi Gilang.

Di kelas CEV Moto2, dalam sesi kualifikasi di hari Sabtu (11/6/2016), Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) menempati posisi kesembilan hasil dari dua sesi akumulasi kualifikasi yang dilakoninya.

Dimas mencetak waktu 1:52,740 detik di sesi pertama, namun bisa dipertajam di sesi kedua dengan 1:52, 047 detik. Peraih pole position di kelas ini diraih Tetsuta Nagashima dari Ajo Motorsport Academy.

Sementara satu pembalap Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto yang berbendera Chronos Corse menempati posisi ke-23. Sesi pertama, Topan menuai waktu 1:54,224 detik dan di sesi kedua 1:54,000 detik. Topan bertarung di Moto2 European Championship kelas Superstock 600 yang memiliki spesifikasi berbeda dengan motor pacuan seperti Dimas karena mengandalkan motor seperti Honda CBR600RR. Di kelas Superstock 600, diikuti lima pembalap termasuk Topan.

Sedangkan Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) yang bertanding di kelas Moto3, akhirnya akan menempati grid   posisi 16. Sesi pertama, Gilang mencatat waktu 1:55,564 detik dan sesi kedua 1:55,835 detik.

Di kualifikasi kedua, Andi Gilang sempat mengalami insiden satu lap menjelang waktu QTT berakhir.Namun, kondisi Gilang seperti dilaporkan laman AHRT tidak mengalami masalah serius dan siap bertempur di sesi race hari ini. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*