Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Raup Poin di CEV Portimao

2
CEV Portimao
CEV Portimao
Seri FIM CEV Portimao akan diikuti oleh dua rider Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, akhir pekan ini (28/8/2016). Foto: Dok.AHRT

NaikMotor – Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, dua andalan Astra Honda Racing Team  akan melanjutkan tantangan  di FIM CEV International Championship di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal pada akhir pekan ini, (28/8/2016).

Sirkuit Internasional Algarve termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 ke kiri) dengan trek lurus yang sangat panjang (970 meter.) Juga dihiasi tanjakan dan turunan yang menjadi karakter dari sirkuit ini.

Andi Gilang  berangkat ke Portugal dengan harapan meraup poin melihat  kemajuan yang signifikan di beberapa balapan terakhir. Seperti di Albacete yang mampu start dari grid 2 dan bertarung di kelompok pembalap depan meskiakhirnya harus terjatuh.

“Di Albacete saya punya begitu banyak pengalaman balapan dengan pembalap-pembalap terbaik. Dari awal musim sampai putaran terakhir saya merasa banyak mengalami kemajuan. Di balapan terakhir saya membuat lompatan besar bertarung di barisan depan, tapi saya kurang beruntung. Banyak pelajaran positif yang saya ambil dari kejadian tersebut. Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao. Tentu saja saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit, menemukan setup yang sesuai, dan melewati balapan dengan sempurna.” ujar Andi Gilang.

CEV Portimao
Andi Gilang

Lain halnya dengan Dimas Ekky yang menghadapi Algarve dengan fokus bertarung di deretan atas dan berjuang meraih podium menuju 10 besar klasemen. Saat ini Dimas Ekky, mengantongi 36 poin dan berada di urutan 13, hanya terpaut 3 poin dengan pembalap di urutan 10 besar.

Modal peringkat kedelapan di balapan Suzuka 8 Hours Endurance dan meraih podium kedua dan ketiga Supersport 600cc di kejuaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Sentul (6-7/8 adalah bekal Dimas menatap seri CEV Portimao.

“Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah . Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan ARRC dan latihan fisik selama di Indonesia. Saya tahu, saya memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan.” ujar Dimas Ekky

Balap di Portimao akan diadakan pada hari Minggu, 28 Agustus pukul 13:00 (Moto3 Junior World Championship). Pukul 12:00 dan 15:00 (Moto2 Europan Championship) waktu setempat. Balapan akan disiarkan secara langsung melalui video streaming dan Live lap time. (rls/NM)

CEV Portimao

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY