CEV Albacete: Dimas Incar 5 Besar, Andi Gilang Bersaing Raih Poin

1

#20-DImas-Ekky_CEV_Albacete
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) berjuang membidik posisi lima besar di FIM CEV Moto2 Albacete. Foto: AHRT

Jakarta (naikmotor)  – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, akan kembali berlaga di CEV I‎nternational Championship setelah di  sirkuit Albacete, Spanyol, akhir pekan ini (3/6/2016).

Albacete merupakan sirkuit terpendek di ajang CEV International Championship dengan hanya berjarak 3.550 meter dengan kombinasi tikungan cepat dan lambat.

“Masa sulit di seri Catalunya, Barcelona menjadi pengalaman yang berharga bagi kedua pembalap kebanggaan Indonesia ini. Masa istirahat dua minggu juga mampu memberikan waktu untuk pemulihan  dan berlatih lebih keras lagi di Tanah Air. Kami harap ini menjadi modal di balapan CEV seri Albacete sehingga mengantarkan mengantarkan prestasi yang semakin positif,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.

Balapan CEV Moto3 World Championship di Albacete ini menjadi ajang pembuktian bagi Andi Gilang untuk bisa meraup poin pertamanya setelah tiga seri tanpa hasil.

“Saya harus melupakan apa yang terjadi di Catalunya dan fokus untuk balapan Albacete ini. Kami sudah melakukan beberapa tes di Albacete dan saya suka dengan sirkuit ini. Saya punya feeling yang bagus di race kali ini. Saya sudah beristirahat selama dua minggu di Indonesia dan sedikit bersantai kemudian kembali berlatih keras untuk menghadapi seri ini. Saya  pulih 100% dan siap balapan,” ujar Andi Gilang.

Menurut Gilang, handicap di Albacete akan lebih berat karena lebar sirkuit sempit sehingga harus bisa menempati barisan depan dalam sesi kualifikasi.

Dimas Ekky pun menghadapi balapan di Albacete dengan penuh percaya diri. Meski di bulan puasa, latihan tetap dijalaninya, mulai dari sepeda hingga jogging untuk menjaga kebugaran fisiknya.

“Di Albacete saya harus finis di 5 besar. Saya optimistis bisa bersaing dengan kelompok depan dan mampu finis lebih dekat lagi menuju podium. Saya sudah melakukan banyak persiapan. Berlatih keras di Indonesia selama dua minggu ini, dan siap untuk bertempur lagi. Kondisi saya sudah pulih sepenuhnya pasca kecelakaan lalu,” ujar Dimas Ekky.(rls/NM)

#34-Andi-Gilang_CEV_Albacete

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*