Maxindo Moto Buka Pemesanan BMW G310R di GIIAS 2016

3
75
BMW G310R

BMW G310R
Maxindo Motto buka pemesanan BMW G310R di GIIAS 2016. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) 2016 PT Maxindo Moto, APM BMW Motorrad di Indonesia akan menampilkan produk fenomenal yang tengah ditunggu publik global saat ini, BMW G310R.

Tetapi sayangnya pada pameran yang akan berlangsung pada 1-21 Agustus 2016 di ICE, BSD Tangerang itu hanya ditampilkan untuk preview saja. Seperti yang dinyatakan oleh Joe Frans, CEO Maxindo Moto, saat press conference BMW Motorrad untuk GIIAS di Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016), “Kita hanya diberi satu unit saja untuk keperluan preview tadi. Dan model yang ditampilkan berwarna biru putih, seperti warna korporat BMW Motorrad.”

“BMW Motorrad Jerman masih berfokus untuk meluncurkan model entry level ini untuk pasar Eropa dan Amerika dahulu di Oktober 2016 nanti. Jadi hingga saat ini kami belum bisa memastikan kapan dan berapa unit yang menjadi kuota Indonesia,” papar Joe Frans.

G310R memang model pada segmen baru yang menyasar penggemar fanatik BMW Motorrad, tetapi ingin tampil beda. Karena memiliki label sebagai produk global, G310R diklaim sebagai produk yang diklaim ekonomis konsumsi bahan bakarnya dan ringan. Kuda besi dengan kapasitas terkecil dari BMW Motorrad ini juga lincah berkat desain wheelbase yang pendek, tetapi memiliki swingarm panjang. Posisi duduk tegak khas roadster, dan tinggi jok 785 mm yang cukup kompromis untuk berbagai postur pengendara.

Model ini juga sudah dilengkapi dengan fitur lengkap standar BMW seperti ABS, suspensi depan upside down 41mm, dan rangka kokoh steel pipe. Sementara sektor mesin, G310R memiliki silinder tunggal berpendinginan cairan, kapasitas 313 cc, DOHC, yang menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 28 Nm. Mesin telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Tetapi sebelum menutup pembicaraan Joe Frans memberikan harapan, “Selama GIIAS, boleh saja jika ada konsumen yang berminat memesan by order, dengan menyerahkan booking fee sebesar Rp 5 juta. Namun, sekali lagi berapa lama indent-nya tidak bisa ditentukan dan harga pastinya. Tetapi semoga saja,jika peminatnya membludak, tentu ini akan menjadi point bagi kami untuk mengajukan kuota lebih awal kepada prinsipal BMW Motorrad di Jerman.” (Afid/nm)

BMW_G302R_3

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*