Tim Dimas Ekky di Suzuka 8 Hours Kehilangan Satu Rider

2
69
Dimas Ekky

Dimas Ekky
Satu Hati Honda Team Asia dengan pembalap Dimas Ekky, Zaghwan, Wilairot untuk Suzuka 8 Hours 2016. Foto: ARRC

NaikMotor –  Suzuka 8 Hours 2016 mulai memanaskan Sirkuit Suzuka dengan babak latihan resmi (free practice), Kamis (28/7/2016). Satu Hati Honda Team Asia yang dipunggawai oleh Dimas Ekky Pratama (Indonesia), Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand) menggeber Honda CBR1000RR akan bertarung dengan Nicky Hayden dan Pol Espargaro.

Sayangnya, pada sesi latihan bebas pertama Wilairot mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang pergelangan tangan kanan dan kiri. Hal ini membuat Wilairot dipastikan tidak bisa tampil pada balap akhir pekan ini, MInggu (31/7/2016). Akibat insiden ini bendera merah (red flag) harus dikibarkan.

Tim yang disponsori oleh PT Astra Honda Motor (AHM) akan terus melanjutkan balap bersama Dimas dan Zaqhwan. Tim juga belum menginfirmasi akan balap dengan dua rider atau dilkakukan pembalap pengganti Wilairot.

Untuk opsi penggantian sebenarnya tidak diperbolehkan, namun tim bisa melakukan lobi ke FIM. Jika diperkenankan peluang Gerry Salim (ikut ke Jepang) sebagai pembalap pengganti sangat besar. Namun pada beberapa tahun lalu Makoto Tamada (saat ini menjadi manajer tim) jatuh tidak diganti, hanya Azlan Shah dan Yuki Takahashi terus melanjutkan balapan.

Insiden yang menimpa Wilairot juga akan absen membela AP Honda Racing di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri Sentul pada 7 Agustus mendatang. (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*