Dimas Ekky Antarkan Satu Hati HTA Peringkat 8 di Suzuka 8 Hours

2
28
Suzuka 8 Hours

Suzuka 8 Hours
Diams Ekky beraksi dengan Honda CBR1000RR pada ajang Suzuka 8 Hours Endurance 2016 (31/7/2016). Foto: AHRT

NaikMotor – Satu Hati Honda Team Asia (Satu Hati HTA)  mampu menjadi penyelamat bagi pabrikan Honda dalam ajang balap motor ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours Endurance 2016. Berlangsung, Minggu (31/7/2016) mampu menjadi tim Honda terdepan.

Tim dengan pembalap Dimas Ekky Pratama (Indonesia) dan Zaqhwan Zaidi (Malaysia) mampu menembus posisi delapan setelah bertarung  selama 8 jam. Tim yang disponsori oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini melahap 212 lap di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Pada balap ini Honda mengandalkan Musashi RT Harc-Pro yang diperkuat oleh  Nicky Hayden, VD Mark dan Takahashi gagal finis  karena masalah teknis. Demikian unggulan lainnya dari Hinda, TSR mendapatkan hasil buruk setelah salah satu ridernya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Dimas_&_Zaqhwan_Suzuka_8_Hour_2016

Sepanjang balapan Satu Hati Honda Team Asia  tampil konsisten. Sejak 1 jam pertama masuk rombongan 10 besar dengan start dari posisi 11. Mulai memasuki jam ke-3 bisa merengsek pada posisi 7, namun hasil akhirnya bertengger di finis 8.

Bagi Satu Hati Honda Team Asia  hasil di tahun ini jauh lebih  baik dibanding tahun lalu. Pada 2015 yang saat itu mengandalkan Dimas Ekky, Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand) hanya merebut posisi 18.

Sebagai juara, Yamaha Factory Racing dengan pembalap Pol Espargaro, Alex Lowes dan Nakasuga menjadi yang tercepat edengan 218 lap yang ditempel ketat Team Green (Kawasaki) terdiri dari Leon Haslam, Yanagawa dan Watanabe. Podium ketiga direbut oleh Yoshimura Suzuki (Tsuda/Brookes/Haga). (Wl/nm)

Hasil Lomba:

Hasil_Suzuka_8_Hours_Endurance_2016

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*