Pol Espargaro dan Alex Lowes Satu Tim di Suzuka 8 Hours 2016

2

Suzuka-8-Hours-Endurance-Race-Final_23
Yamaha Factory Racing Team akan mengandalkan trio pembalap Katsuyuki Nakasuga, Pol Espargaro dan Alex Lowes menghadapi Suzuka 8 Hours Endurance 2016. Foto: Yamaha

Suzuka (naikmotor) – Yamaha Motor Co, Ltd, akan mendukung dua tim yang akan berlaga di The 39th “Coca Cola Zero” Suzuka 8 Hours Endurance Road Race yang akan dihelat pada (28-31/7/2016) di Sirkuit Suzuka.

Tim-tim itu Yamaha Factory Racing Team dan YART Yamaha Official EWC Team, kedua tim akan menggunakan YZF-R1 yang didesain khusus utnuk Suzuka 8 Hours. Yamaha kini tengah mengincar juara teratas, yang berarti sekaligus mempertahankan gelarnya. Yamaha telah 6 kali juara selama mengikuti kompetisi ketahanan tersebut.

Yamaha Factory Racing Team akan diperkuat pembalap veteran Katsuyuki Nakasuga, juara bertahan dan juga pemegang gelar empat kali berturut-turut kelas JSB1000 All Japan Road Race Championship.

Pembalap berikutnya sudah dikenal dalam MotoGP, Pol Espargaro, yang telah menempatkan Yamaha di pole position tahun lalu dengan flying lap yang mengagumkan. Teammate Espargaro kali ini adalah Alex Lowes yang kini memperkuat tim Pata Yamaha di WSBK.

Ini menjadi debut pertamanya di Suzuka 8 hours bersama Yamaha dan menggunakan YZF-R1. Wataru Yoshikawa, akan berperan sebagai manajer tim, Wataru juga tercatat sebagai manajer tim Yamaha‘s All Japan Road Race Championship.

Sementara pada tim YART Yamaha Official EWC Team, Mandy Kainz akan menjadi manajer timnya dengan mengandalkan pembalap Broc Parkes serta duet pembalap tuan rumah Kouta Nozane dan Takuya Fujita.Keduanya tercatat juga sebagai pembalap muda bertalenta di ajang  All Japan Road Race Championship .(Afid/nm)  

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*