Gerry Salim dan Dimas Bersiap Tes Suzuka 8 Hours Endurance 2016

1

Gerry_Salim_Dimas_Suzuka_8_Hours.jpg
Duet pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama akan menjalani tes menuju Suzuka 8 Hours 2016. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Penampilan menjanjikan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) yang tahun ini bermain Supersport 600 di Kejurnas IRS dan Asia Road Racing Championship (ARRC) membuatnya terpilih untuk menjalani tes sebagai pembalap Honda Team Asia menuju Suzuka 8 Hours Endurance 2016.

Gerry bersama Dimas Ekky Pratama akan menjalani serangkaian tes bersama dua pembalap lainnya Md Zaqhwan Zaidi dari Malaysia dan Rattaphong Wilairot dari Thailand untuk menjadi tiga orang terbaik sebagai pembalap utama di The 39th Coca-Cola Zero Suzuka 8 Hours, 28-31 Juli 2016 di Sirkuit Suzuka. Satu orang akan menjadi cadangan bagi ketiganya.

Bagi Dimas, tentu tidak terlalu bermasalah karena tahun ini merupakan tahun ketiganya bertanding di balapan ketahanan sejak 2014. Tahun 2014, bersama Zamri Baba dan Josh Hook yang tergabung dalam Honda Team Asia berhasil meraih posisi ketujuh. Dan tahun 2015, Dimas bergabung di Satu Hati Honda Team Asia bersama Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand) finis ke-18.

Sedangkan bagi Gerry, kesempatan membalap di Suzuka 8 Hours Endurance tentu menjadi pengalaman pertama sekaligus akan menjadi debutnya menggeber motor Superbike 1.000 cc.

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_55

“ Persiapan saya lebih ke fisik, porsi latihannnya ditambah seperti lari dan push-up. Terus terang saya belum pernah naik motor 1.000cc termasuk soal pitstop, makanya banyak konsultasi sama Dimas. Tapi saya akan berusaha keras untuk bisa lolos dari tes ini dan menjadi tim utama,” jelas Gerry di sela-sela buka puasa bersama Astra Honda Racing Team, Kamis (23/6/2016). Gerry Salim juga ikut berkompetisi di Asia Talent Cup 2016 dan kini menghuni posisi ke-4 klasemen.

Menurut Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor, terpilihnya Gerry ke Suzuka 8 Hours tidak terlepas dari penampilan mengesankan selama tiga seri ARRC 2016.

“Bisa dikatakan Gerry adalah rookie terbaik di ARRC 2016, karena itu pihak Honda Motor di Jepang memilihnya untuk memberi kesempatan menjalani tes di Suzuka 8 Hours 2016. Semoga Gerry dan Dimas bisa lolos dalam tes untuk memberikan yang terbaik di tahun ini,” sebut Anggono.

Gerry akan bertolak pekan depan ke Jepang untuk menjalani tes sementara Dimas akan menyusul kemudian karena harus melakukan persiapan menjelang seri keempat FIM CEV Moto2 di Albacete, 3 Juli 2016. Ditambahkan Gerry, dirinya akan mendapat bimbingan dari Makoto Tamada yang memiliki pengalaman sebagai pembalap dan manajer  di balapan ketahanan bergengsi tersebut . (Arif/nm)

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_45

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*