Jadi Rookie di WorldSBK 2021, Sepupu Maverick Vinales Tekadkan yang Terbaik

0
35
Isaac Vinales
Isaac Vinales, sepupu Maverick Vinales siap debut di WorldSBK musim ini. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Bakal segera debut, Isaac Vinales tahun ini terjun ke dunia WorldSBK dan menjadi rookie lewat balutan tim Orelac Racing VerdNatura Kawasaki. 

Sepupu Maverick Vinales (pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha) berkesempatan untuk berkompetisi di kelas utama WorldSBK mulai tahun ini. Pria berusia 27 tahun ini naik kelas ke WorldSBK setelah menyelesaikan dua kampanye di WorldSSP.

Sebelum masuk ke paddock WSBK pada tahun 2019, Vinales sempat meniti karir di Moto2 selama tiga musim dan di Moto3 empat musim. Kini Vinales pun memilih jalan berbeda yang membuatnya akan menunjukkan hasil kerja kerasnya dan perubahan yang berani.

Sejak bergabung dengan tim Orelac, ia mendapatkan tantangan baru berupa perpindahan baru, peralatan baru, pabrikan baru, sepeda motor baru, ban baru, tim baru, elektronik Kawasaki ZX-10RR baru yang terbukti rumit, serta harapan baru.

“Kami hanya berkendara dua hari dengan motor baru, tapi kami sangat menantikan untuk melihat apa yang terjadi,” jelasnya.

“Saya berniat untuk melakukan yang terbaik dan belajar, tanpa merasa gugup. Yang penting adalah maju dan di akhir tahun, mulailah mendorong lebih keras dan lebih berani. Tapi untuk saat ini, kami akan mulai dengan sangat tenang,” ujar Isaac Vinales.

“Di Orelac, mereka telah menyuruh saya untuk melangkah selangkah demi selangkah, yang harus Anda pelajari, pembalap yang akan saya lawan telah berada di sini selama bertahun-tahun dengan motor yang sama, dan kami berasal dari bersaing dengan sepeda motor yang tadinya tanpa elektronik, oleh karena itu sekarang kita harus belajar. Kami akan melakukannya balapan demi balapan, di situlah kami akan benar-benar belajar dan melihat perbedaannya, jadi saya sangat menantikan yang pertama,” tuturnya seperti yang dilansir dari situs resmi WorldSBK(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*